Pemkab Luwu Utara Gelar Bintek Program Adiwiyata

Editor : Asri Muhammad

Online24, Masamba – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui dinas Lingkungan hidup kabupaten Luwu Utara menggelar kegiatan bimbingan teknis tim pembina dan penilai program Adiwiyata tingkat Kabupaten Luwu Utara tahun anggaran 2019.

Kegiatan yang berlangsung di aula kantor Bappeda tersebut di hadiri langsung oleh Asisten Bidang Ekonomi dan pembangunan Ir. Syamsul Sair, kepala Bidang penataan dan peningkatan kapasitas lingkungan hidup dinas pengelolaan lingkungan hidup provinsi Sulawesi Selatan Muhammad Nuhrahim, SH, sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Ir. Imran.

Sekretaris Lingkungan Hidup dalam laporannya menyampaikan, bahwa tujuan dari bimtek hari ini adalah agar terbangun kesadaran dan motivasi warga sekolah tentang pentingnya program Adiwiyata sehingga mampu berpartisipasi dalam melaksanakan upaya pelestarian lingkungan untuk mendukung pembangunan berkelanjutan.

Imran juga menambahkan bahwa selain dari itu kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatnkan kapasitas sekolah sehingga mempercepat terwujudnya sekolah Adiwiyata atau sekolah peduli dan berbudaya lingkungan.

Sementara itu, Syamsul Sair dalam sambutannya menyampaikan bahwa saya baru pertama mendengar program Adiwiyata.

“Program ini memang belum terlalu terdengar oleh karena itu kegiatan ini sangat pentingnya untuk lebih memperkenalkan lagi program Adiwiyata ini,” ucapnya.

“Tujuan utama menurutnya dari kegiatan ini adalah Bagai mana masyarakat kita betul-betul terlibat dalam melestarikan lingkungan hidup, karena budaya hidup bersih harus terus di lestarikan di lingkungan masyarakat termasuk di lingkungan sekolah,” tambahnya.