Mantan Kader Gerindra Sidrap Ini Resmi Tersangka Kasus Narkoba

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap-Azis Laise (47) mantan politisi dan anggota DPRD dari partai Gerindra Kabupaten Sidrap, kini ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Azis ditetapkan sebagai tersangka usai ditangkap beberapa saat yang lalu dan menjalani proses penyidikan intensif oleh Satuan Narkoba Polres Sidrap.

“Dari hasil penyidikan, dikuatkan dengan hasil tes urine, maka Azis laise kami tetapkan sebagai tersangka ” ujar Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono saat dihubungi Rabu (21/02/2019).

Azis yang saat ini merupakan caleg kabupaten sidrap dari partai berkarya ini kini mendekam di rutan Polres Sidrap guna proses penyidikan lebih lanjut.

“Tersangka dan barang bukti berupa hasil lab tes urine yang positif mengandung zat narkotika jenis shabu kini kami amankan untuk tahapan lebih lanjut ” kata Budi Wahyono.

Kapolres Sidrap juga menegaskan bahwa pihaknya tidak akan pandang bulu dengan kasus narkoba, orang nomor satu di jajaran Polres Sidrap tersebut berjanji akan menindak tegas segala bentuk penyalahgunaan barang haram baik kelas teri maupun kakap.

“Kami tidak main – main dengan kasus ini, tersangka akan kami kenakan pasal 112 dan 114 UU nomor 35 tahun 2019 tentang penyalahgunaan nerkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara” tegas Budi Wahyono.

Diketahui bahwa pada tahun 2015 silam, Azis laise yang pada saat itu masih menjabat sebagai anggota DPRD Sidrap dari fraksi partai Gerindra juga diciduk oleh Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Sulsel karena kasus yang sama.