Ander Herrera Jadi ‘Pahlawan Tanpa Tanda Jasa’ di MU

Editor : Asri Muhammad
Ander Herrera (Action Images via Reuters/Craig Brough)
Ander Herrera (Action Images via Reuters/Craig Brough)

Online24, Makassar – Sejak Solskjaer bergabung, perubahan positif terlihat di MU. Dari 13 pertandingan, MU mengemas 11 kemenangan, sekali imbang, dan hanya sekali kalah.

Ander Herrera tampil optimal bersama Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer namun tak banyak dipuji. Ia bak pahlawan tanpa jasa Setan Merah. Di balik laju apik itu, tak hanya Paul Pogba yang bersinar. Herrera juga menjadi salah satu pilar kebangkitan The Red Devils di era Solskjaer.

Bersama Matic, Herrera membuat di lini tengah MU kian kuat. Ia bahkan turut mencetak dua gol, dengan terakhir golnya turut menyingkirkan Chelsea dari Piala FA. Mantan striker Manchester City, Paul Dickov, mengatakan, Herrera memang penting bagi MU saat ini.

“Saya pikir dia melengkapi apa yang Solskjaer coba lakukan sejak ada di sini. Dia menjadi pemain utama di tengah dan seorang pahlawan tanpa tanda jasa. Anda melihat apa yang dilakukan Fernandinho di Manchester City dan Herrera melakukannya juga. Dia berubah menjadi menjadi pemimpin,” ujarnya di acara The Debate yang dilansir detikcom.

“Saya pikir dia tak terlihat dalam 11 atau 12 laga sejak Ole bergabung karena para pemain besar yang mendapat kredit. Tapi, dia benar-benar pemimpin sebenarnya di sana.”

“Saya cukup terkejut United harus menunggu cukup lama untuk menawarkannya kontrak baru. Mereka sudah memberikan pemain lain kontrak jangka panjang. Padahal dia yang harusnya diberikan kontrak lebih cepat,” kata Dickov seperti dikutip dari detik.