Jaga Marwah Organisasi, IWO Sulsel Tunjuk Plt Ketua Akbar Hadi

Editor : Muh. Idris

Online24jam,Makassar – Setelah melakukan rapat pengurus wilayah Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Sulsel, memutuskan Akbar Hadi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua IWO Sulsel periode 2019 – 2021.

Akbar Hadi menggantikan Zulkifli Thahir yang non-aktif karena maju sebagai calon anggota legislatif Makassar pada Pemilu 2019 ini.

Dalam AD/ART dijelaskan IWO adalah organisasi profesi wartawan bukan organisasi sosial politik. Selanjutnya anggota IWO tidak terlibat dalam politik praktis.

“Ini demi menjaga marwah organisasi dan independensi sebagai profesi wartawan,” kata Sekretaris PW IWO Sulsel, Hasanuddin usai rapat pengurus yang digelar di Kedai Kopi 147 Jl Ratulangi, Kamis (21/2/2019).

Sementara Plt Ketua IWO Sulsel, Akbar menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan para pengurus untuk memimpin IWO Sulsel. Dia berharap ke depannya IWO yang menghimpun para wartawan online bisa berjalan dan memberikan kontribusi positif untuk daerah khususnya dalam memberikan informasi yang membangun dan mencerdaskan masyarakat.

“Mengutip mars IWO bahwa ‘IWO berpihak pada kebenaran, berita berimbang pedoman kami, dan kebohongan adalah musuh kami’ ini harus menjadi dasar kita dalam menjalankan IWO Sulsel ke depannya,” ungkap Akbar.

Akbar pernah menjadi reporter di Harian Rakyat Sulsel dan Koran Tempo Makassar, lalu Redaktur di Makassar Terkini dan sekarang Pemred di Media Online Koran Makassar.

Dalam sambutannya ia tak lupa menyampaikan terima kasih atas pengabdian Abang Cule sapaan Zulkifli selama menjabat sebagai Ketua IWO Sulsel.

“Bagaimanapun Abang Cule telah memberikan sumbangsih untuk membawa IWO masuk ke Sulsel, dan juga kita komitmen melawan hoax,” tegas Akbar.

Sementara itu Abang Cule berharap IWO makin eksis. Mampu mencetak wartawan-wartawan berintegritas dan berkualitas dengan mengaktifkan pelatihan pelatihan dan diskusi.

“Kita harus memberikan contoh yang baik kepada publik bahwa IWO bersikap independen tanpa ada kepentingan politik. Harapan lain semoga IWO makin eksis,” tutupnya.

“Kepada plt saya minta untuk melanjutkan apa yang saya dan teman-teman pengurus IWO sudah lakukan,” tambahnya.

Acara akhir dengan penandatanganan berita acara penetapan hasil musyawarah dan sekaligus menandai Kedai Kopi 147 menjadi sekretariat IWO Sulsel.

Apalagi owner Kedai Kopi ini Muh Idris alias Pace merupakan anggota dewan etik IWO Sulsel yang saat ini juga sebagai wartawan Online24jam.com.