SDN. Mangkura Kini Miliki Satu Komite Sekolah Bersama

Editor : Muh. Idris

Online24jam,Makassar – SDN Mangkura yang terdiri dari Mangkura Satu hingga Lima pagi tadi menggelar pemilihan Ketua Komite baru. Di Hotel Best Westrn di Jln. Botolempangan, Sabtu (23/2).

Pemilihan Ketua Komite ini adalah merupakan ketua komite bersama yang digagas bersama seluruh Kepala Sekolah di Mangkura. Ketua pelaksana, Ir. Syaiful Dewagong menjelaskan bahwa ide ini berawal dari kepala sekolah sendiri yang menginginkan cuma satu komite di dalam komplek Mangkura.

“Mereka mau tidak ada lagi Mangkura satu, dua hingga lima. Maka dibentuklah kepanitian ini. Jadi sebelumnya kita sudah demosioner untuk membentuk komite bersama.” ujar Syaiful Dewagong.

Sementara Ketua Komite terpilih Syaiful Akbarius S. P menambahkan, untuk membangun solidaritas antar penghuni mangkura yang dulunya lima kini menjadi satu.

“Jadi tidak ada lagi sekat, tidak ada lagi perbedaan karena kami sudah satu komplek.” ujarnya disela foto bersama dengan para guru dan panitia.

“kita mau evaluasi semua. Agar mangkura kedepan bisa lebih baik lagi. Kita tidak mau ada sekat.” pungkasnya.

Menurutnya ini perlu dilakukan untuk memperkuat lembaga sekaligus mendukung kepala sekolah dari Mangkura satu hingga lima. Dan dalam waktu dekat akan disusun fomatur kerjanya, membuat plang baru Komplek Mangkura. Serta evaluasi program ditiap Mangkura untuk kebersamaan.

Hasil perhitungan suara Pemilihan Ketua Komite Mangkura

Sebagaimana diketahui, Syaiful Akbarius Zainuddin, S. P merupakan perwakilan Mangkura 1, memenangkan pemilihan itu dengan jumlah suara terbanyak 48 suara disusul Hasriadi Lande, perwakilan Mangkura 3, dengan perolehan 39 suara dan Hj. Wahniar Hamid, perwakilan Mangkura 4, dengan perolehan 33 suara.