Categories
News Regional

Tak Miliki BPJS, Warga Sidrap Ini Butuh Uluran Tangan Dermawan Untuk Berobat

Online24,Sidrap- Mansyur warga Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Sulawesi Selatan ini, terpaksa harus mendapat perawatan seadanya dirumahnya, keterbatasan biaya ditambah karena tak memiliki BPJS, niat untuk mendapatan pengobatan yang layak harus ditunda.

Mansyur menderita penyakit gula komplikasi dengan penyakit lever, ia tak memiliki biaya untuk berobat, karena itu ia meminta uluran tangan para dermawan.

Kondisi mansyur diketahui saat fotonya beredar di akun Facebook milik Sarina Nyonk yang meminta uluran tangan dari masyarakat Sidrap.

Sarina Nyonk melalui akun Facebook memposting sebuah tulisan, “Butuh bantuan kodonk, se Ikhlasnya dihatita, Sedekah tidak membuat kita miskin, 5060-01-008102-53-8 Sarina”, Senin (25/02/2019).

Anthy tetangga si Penderita Penyakit Gula Komplikasi Lever, (Mansyur), saat dihubungi wartawan mengatakan Mansyur ini sudah lama menderita penyakit Gula bahkan penyakitnya semakin parah karena sudah komplikasi dengan penyakit Lever.

“Kita mau bawa ke rumah sakit tapi beliau ini juga tergolong kurang mampu, kita sudah uruskan BPJS Gratis di Dinas kesehatan namun pengurusannya lama, itupun kalau sudah jadi 14 hari baru aktif dan bisa digunakan kartu BPJSnya. Sementara penyakitnya sudah parah sekali,” kata Anthy.

“Jadi satu-satunya jalan yang harus kita tempuh yaitu menunggu uluran tangan dari masyarakat untuk biaya pengobatannya di rumah sakit,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *