Pemkab Soppeng Hadiri Pertemuan Rencana Kerjasama Sulsel dan Australia

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24,Makassar-Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengundang 12 kabupaten/Kota untuk mengikuti pertemuan dalam rangka pelaksanaan kerja sama dengan Pemerintah Australia dibidang Pendidikan, pertanian dan pariwisata. Senin (25/02/ 2019).

Pertemuan dilaksanakan di kantor gubernur Sulsel Ruang Rapat Sekda Prov. SulSel, Jl. Urip Sumoharjo Makassar.

Bupati Soppeng diwakili oleh Asisten Adm. Pemerintahan Drs. Sarianto, M.Si turut hadir pada pertemuan tersebut yang dipimpin oleh Pj. Sekda Prov. SulSel Asharie Faksirie Radjamilo.

Sementara Pemerintah Australia, diwakili Owner Manager Networking Australia (Aushindo), Sri Nurmal Toht.

Kerjasama kedua negara ini memang menjadi keinginan Gubernur dan Wagub Sulsel, terutama terkait eksport hasil pertanian yang dimiliki Prov. SulSel.

Owner Manager Networking Australia (Aushindo), Sri Nurmal Toht mengatakan Pemerintah Australia menyambut baik kerja sama ini.”Sehingga kunjungan ini bukan hanya untuk jalan-jalan, akan tetapi ada misi dagang antara dua negara ini dalam skop kecil SulSel dengan Australia Barat”Katanya.

Asisten Adm. Pemerintahan kabupaten Soppeng, Sarianto mengatakan bahwa pertemuan ini sangat bermanfaat khususnya bagi Pemerintah Kab. Soppeng. “ini akan kami tindak lanjuti ke Bapak Bupati Soppeng dan melaporkan semua hasil pertemuan ini”Ujarnya.

Turut hadir Kadis Perindag, Koperasi dan UKM Kab. Soppeng Drs. A. Makkaraka, M.Si bersama 11 Kab/Kota lain se SulSel.