Resmikan Gedung UPTD Pertenunan Dan Sentra UKM Wajo, Ini Harapan Bupati Wajo

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Wajo-Bupati Wajo Amran Mahmud meresmikan UPTD Pertenunan Sutra dan Pusat Promosi IKM Dinas Perundustrian Wajo, Sulawesi Selatan, Rabu (27/02/2019).

Kepala Dinas Perindustrian Syarifuddin mengatakan, Diresmikannya UPTD Pertenunan dan Sentra UKM oleh Bupati Wajo Amran Mahmud ini untuk mendukung industri sutra di Kabupaten Wajo agar lebih baik lagi.

Bangunan UPTD ini menurut Kadis Perindustrian merupakan bantuan Kementerian Perindustrian RI senilai 3,1 M.

Bupati Wajo Amran Mahmud mengajak semua pihak untuk menggeliatkan usaha masyarakat.
“Pembangunan gedung tidak semudah membalikan telapak tangan, bagaimana meyakinkan pusat sehingga kita bisa diberikan gedung pusat persuteraan ini. Mari kita berbenah, mari bersinergi agar kota Sutera ini betul-betul ada nampak ada ikon, ada kesan dan kelihatan simbolnya” kata Amran.

Bupati Wajo Amran Mahmud yang Juga Ketua DPD PAN Wajo kini telah mencanangkan bagi para ASN wajo untuk mengunakan kain khas sutra sebagai pakaian dinas atau kantor.

“Saya berharap supaya kita memberikan semangat kepada petani petani kokon, kita harus bisa berpikir supaya kita bisa punya indukan sendiri supaya kita bisa menghasilkan sendiri dari hulu ke hilir tanpa tergantung dari orang lain” Ujar Bupati Wajo menutup harapannya.

Bupati Wajo berkesempatan meninjau alat printing dan pemintal dan tenun,  Alat ini dapat mempermudah saat mencelup benang atau printing kain.

[fbcomments]