Mau nongkrong di kawasan Timur Makassar, ayo ke New Dafest

Editor : AS
Sandy, pengelolah New  Dafest
Sandy, pengelolah New Dafest

Online24, Makassar – Kota Makassar makin dimanjakan dengan  kawasan kuliner khususnya “kampung cafe” sebagai tempat nongkrong. Khusus warga Makassar di kawasan Timur seperti Biringkanayya, BTP, Tamalanrea, Sudiang, Mandai Maros dan Kabupaten Maros tak perlu lagi jauh jauh untuk mencari tempat nongkrong yang bergaya milenial. Makassar menawarkan tempat yang baru, yakni New Dafest di Jalan Parumpa Makassar atau kawasa Pasar Grosir Daya Makassar.

New Dafest resmi beroperasi pada 21 Desember 2018 lalu.  Kawasan ini berbeda dibanding kawasan kuliner lainnya yang lebih dulu beroperasi di Makassar. New Dafest mengusung konsep All segmen. Sandy, pengelolah New Dafest mengatakan meskipun konsep All segmen namun bukan berarti tidak mengikuti konsep milenial. Sambil dia memperlihatkan suasana di New Dafest, Sandy menuturkan bahwa apa yang pihaknya suguhkan bagi warga Makassar untuk kawasan Timur ini,  sangat milenial. Ia lalu memperlihatkan desain interior yang memang terlihat lebih modern, lebih terbuka dan memiliki interior yang nyaman bagi pengunjung. “Makanya kami di sini all segmen. Milenial, orang tua dan family. Bahkan kami juga setiap saat akan mengadakan even even yang bermanpaat bagi pengunjung” ujar Sandy, Minggu 3 Maret 2019 di New Dafest.

Interior New Dafest terlihat lebih rapi dan tertata.  Meja dan kursi tersusun secara rapi. Pengunjung tak perlu khawatir jika tiba tiba hujan atau terkena sinar matahari sebab pengelola menutup bagian atas kawasan tersebut. Meski demikian, menurut Sandi, pengunjung tidak merasakan pengab atau kepanasan sebab ruang terbuka hijau dan  bagian depan kawasan ini terbuka sehingga sirkulasi udara tetap lancar.  Selain itu pengunjung dapat merasa nyaman sebab selain kawasan ini masih sepi dilalui oleh kendaraan juga pengunjung dapat dengan leluasa menyaksikan suasana outdoor.

Seperti kawasan cafe lainnya, New Dafest juga menyuguhkan kuliner untuk nongkrong seperti kopi, teh, moctail dan makanan ringan lainnya.  Sandy menyebutkan, bahwa pemilik tenan yang telah beroperasi di News Dafest sudah ada sekitar 21 pemilik tenan. Sebagian telah beroperasi mulai pukul 11.00 – 23.00 wita. Sejak dua bulan terakhir menurut Sandy, pengunjung sudah mulai ramai di kawasan ini khusus nya pada akhir pekan. Bahkan beberapa perusahaan yang ada di sekitar kawasan Daya dan Biringkanayya telah melirik tempat ini sebagai kawasan nongkrong baru bagi mereka.

 

 

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu