Bupati Lutra Besuk Atlet Kejurda Peraih Emas yang Alami Kecelakaan

Editor : Muh. Idris

Online24jam,Masamba – Rombongan atlet karate Luwu Utara yang baru saja berlaga di Kejurda Indonesia Karate-do (Inkado) se-Sulselbar di Makassar mengalami kecelakaan tunggal di Kelurahan Kappuna, Kecamatan Masamba, Senin (4/3/2019) dinihari pukul 00.30 wita.

Bus yang membawa 16 atlet karate inkado Luwu Utara ini berangkat dari Makassar usai mengikuti Kejurda Inkado. Akibat kecelakan ini, sedikitnya 11 atlet karate dilarikan ke rumah sakit terdekat, yaitu Rumah Sakit Hikmah Masamba.

Mengetahui hal ini, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, langsung bergerak menuju RS Hikmah, Senin (4/3/2019) pagi. Ditemani Kabag Humas dan Protokol Syahruddin, Bupati menemui para korban, tiga di antaranya peraih emas di Kejurda kemarin.

“Semoga pengobatannya berjalan lancar, dan saya doakan semoga cepat sembuh agar kembali membuat bangga nama daerah kita,” kata Indah di hadapan para atlet. Ia berjanji akan terus memantau kondisi atlet karate tersebut hingga benar-benar pulih total.

Sementara Supriyanto, salah seorang official yang ikut bersama rombongan, menyebutkan, ada 20 orang di dalam bus tersebut, termasuk 16 atlet, dua pelatih, satu official dan supir. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” kata Supriyanto.

“Lima atlet sudah busa pulang ke rumah, sisanya masih dirawat sampai mendapatkan izin dari dokter untuk pulang,” ujarnya. Sekadar diketahui, ada tiga atlet peraih emas yang ikut dalam rombongan, yakni Haerani, Uswatun Khasanah, dan Aditya Prayoga. (HMS)