Ariella Hana Sinjaya Rutin Bantu Warga Kurang Mampu yang Sakit

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Jika kebanyakan caleg yang hanya sibuk melakukan pencitraan dengan membagi-bagikan brosur dan stiker untuk meraup suara. Berbeda dengan caleg perempuan yang satu ini, yakni Ariella Hana Sinjaya (AHS).

Hana sapaan akrabnya, lebih banyak membantu warga dengan hati yang tulus, daripada melakukan pergerakan yang hanya seremonial belaka.

Salah satu warga di Jalan Teluk Bayur Makassar mengalami diabetes dan kulit terkelupas, dikunjungi Hana, Rabu (6/3/2019). Warga tersebut tidak punya kartu KIS dan tidak mampu untuk berobat.

“Ketika saya diberi info oleh salah seorang warga, maka saya tergerak menjenguk. Saya segera mohon bantuan dokter Zulkifli dari RS Hikmah untuk membantu memeriksa warga tersebut dan membawa obat pencuci kakinya,” kata Hana

“Rumahnya juga tidak layak huni, jadi ini saya sedang mengetuk hati orang-orang yang berkenan membantu untuk ganti atapnya karena sudah lapuk sekali,” ucap Hana dengan nada sedih.

Hana menegaskan, bahwa aksi kemanusiaan ini bukan karena dirinya kebetulan maju sebagai Caleg, tapi memang dari dulu aktif memberikan uluran tangan membantu warga yang susah, misalnya yang terkena bencana atau musibah.

Sudah lama juga Yayasan Anak Bangsa Berakhlak Mulia yang dipimpinnya bekerja sama dengan RS Hikmah utk membantu operasi anak2 hydrocephalus

“Yang namanya politik pasti ada-ada saja yang plintir, meskipun kita melakukan kebaikan dengan membantu sesama yang membutukan bantuan. Tapi saya jalan lurus saja, karena jika saya nanti terpilih sebagai wakil rakyat, artinya memang sudah kehendak Tuhan,” pungkas Hana.

Diketahui, Ariella Hana Sinjaya (AHS) maju sebagai Caleg DPRD Kota Makassar melalui Partai NasDem dengan nomor urut 3 di daerah pemilihan (Dapil) V Kota Makassar yang meliputi Kecamatan Mariso, Mamajang, dan Tamalate (Mamarita).