Bupati Luwu Utara Imbau Petani Berkelompok

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Masamba -Petani adalah tulang punggung bangsa ini. Mereka memberi makan dan kehidupan buat ratusan juta penduduk Indonesia. Untuk itu, petani harus ditopang oleh berbagai kebijakan yang berpihak pada petani agar mereka kuat. Salah satunya melalui bantuan. Namun, satu syarat yang harus dipenuhi petani adalah mereka harus berkelompok agar bantuan dapat terkoordinir dengan baik dan tepat sasaran.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani pun mengimbau masyarakat petani untuk senantiasa membangun komunitas melalui kelompok tani. Imbauan ini ia sampaikan saat melakukan Panen Buah Semangka dan Kacang Tanah KWT Salu Sumillin di Pengembangan Lahan Kering Tanaman Kakao, Rabu (06/03/2019) lalu di Desa Sumillin Kecamatan Masamba.

“Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan kalau kita berkelompok, salah satunya kita mudah mendapatkan bantuan dari pemerintah, baik bibit maupun cultivator,” ujar Indah Putri Indriani di hadapan para pengurus dan anggota KWT Salu Sumillin. Indah juga bersyukur karena anggota KWT Salu Sumillin menjadi bertambah, dari 27 menjadi 47 orang.

“Khusus di Luwu Utara, semua tanaman yang kita tanam, baik tanaman pangan maupun hortikultura, semua tumbuh karena tanah Luwu Utara ini sangatlah subur. Ini semua patut kita syukuri,” katanya. Hadir dalam kegiatan ini Kepala DKP Armiady, Camat Masamba Ari Setiawan, dan para tokoh masyarakat di desa Sumillin.

[fbcomments]