Hadiri Wisuda Santri, Husler Ingatkan Pentingnya Membaca Al-Qur’an Sejak Dini

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Lutim-Sebanyak 108 orang santri Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) binaan DPK – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Qur’an (LPPTKA) – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) YPRI Ikhwanul Ummal menjalani prosesi wisuda.

Prosesi wisuda santri se-Kecamatan Nuha ini berlangsung di Pelataran Masjid Al-Ikhwan Sorowako, Kecamatan Nuha, Kamis (07/03/2019), dengan tema “Wujudkan Generasi Qur’ani Dalam Menggapai Masa Depan Gemilang”.

Sebelum memasuki prosesi wisuda, para santri menampilkan berbagai pentas seni di mulai dari tari pom-pom Islami dari TPA Al-Azhar Sorowako sampai penampilan Nasyid dari TPA Al-Jibra Sorowako.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, dalam sambutannya mengaku bangga dengan wisuda santri dan santriwati ini. Atas nama Pemerintah daerah, Husler mengucapkan selamat dan sukses, serta menyampaikan penghargaan yang tulus atas kerjasama dan peran serta segenap keluarga besar lembaga pendidikan LPPTKA – BKPRMI YPRI Ikhwanul Ummal yang turut serta dalam menyukseskan bidang pembinaan mental spiritual di Kabupaten Luwu Timur.

Husler juga mengingatkan betapa pentingnya pengajaran membaca Al-Qur’an sejak dini, yang mana telah menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Luwu Timur untuk menciptakan generasi Islam yang mumpuni.

“Pemerintah daerah dari awal mengalokasikan dana untuk pengembangan pendidikan Al-Qur’an karena hal ini merupakan salah satu program kami,” ujar Husler.

Diakhir sambutannya, orang nomor satu di Lutim ini meminta para generasi santri Al-Qur’an tersebut terus menjaga dan mengaplikasikan ilmu agama dalam kehidupan sehari-hari guna membentengi generasi muda dari pengaruh-pengaruh negatif.

Sementara Ketua Pelaksana Wisuda, Nuralim mengatakan bahwa, sebelum pelaksanaan wisuda santri/santriwati ini sudah terlebih dahulu dinyatakan lulus ujian Munaqasah yang diadakan oleh LPPTKA dan BKPRMI dengan standar kelulusan sesuai tuntunan kurikulum TPA dengan ketentuan antara lain, telah fasih dan lancar membaca Al-Qur’an dengan benar dan menguasai bacaan do’a dalam shalat, serta hafal bacaan do’a sehari-hari.

Wisuda santri/santriwati ini juga turut dihadiri Ketua DPRD Kab. Luwu Timur, H. Amran Syam yang juga selaku Ketua LPTQ Luwu Timur, Dewan Pembina/Penasehat BKPRMI YPRI Ikhwanul Ummal, Ust. Ardias Bara, Camat Nuha, Masdin, Alim Ulama serta para orang tua Santri.