Guna Menyerap Aspirasi Warga, Bupati Indah Nginap di Desa

Editor : Muh. Idris

Online24jam,Rongkong — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Rongkong, tepatnya di Desa Marampa, Sabtu-Minggu (9-10/3).

Kunjungan kali ini Indah isi dengan kegiatan rapat koordinasi dengan seluruh camat se Luwu Utara, serap aspirasi yang dikemas dalam wadah “Masyarakat Bertanya, Pemerintah Menjawab” hingga bermalam di desa tersebut.

Berbagai pertanyaan muncul mencerca orang nomor satu di Luwu Utara tersebut, salah satunya datang dari ketua kelompok tani.

“Ibu bupati, perkenalkan nama saya Sofyan – Kelompok Tani Sinar Baru, bu kami punya usulan permohonan untuk bantuan mesin perontok buah padi, itu sangat dibutuhkan masyarakat di sini,” kata Sofyan.

Mendengar aspirasi itu, Indah langsung menginstruksikan ke instansi terkait untuk mengakomodir permohonan tersebut.

“Karena ini menjadi hal yang sangat dibutuhkan bagi masyarakat, jadi kita akomodir. Kita berharap dengan bantuan ini dapat mempermudah masyarakat khususnya petani dan menjadi nilai tambah bagi pertumbuhan ekonomi. Satu pesan saya, mari kita gunakan bersama, rawat dengan baik sehingga dapat di gunakan lebih lama,” terang Indah.

Tidak hanya mesin perontok buah padi (Power thresher) pada dialog semalam di desa bersama masyarakat Marampa, Indah menyerahkan 108 buah kacamata baca bagi masyarakat, operasi katarak bagi 6 orang warga serta benih sayuran bagi kelompok wanita tani di desa terpencil tersebut.