Dua Wartawan Online di Makassar Jadi Trending Topik

Editor : Muh. Idris

Online24jam,Depok – Hasil riset Indonesia Indikator menyebutkan jika dua tokoh Ikatan Wartawan Online (IWO) menjadi trending topik di dunia maya dan media online, keduanya merupakan Ketua dan Plt Ketua IWO Sulsel yakni Zulkifli Tahir dan Akbar Hadi.

Direktur Komunikasi Indonesia Indicator, Rustika Herlambang menjelaskan bahwa jangan salah dalam riset kami mengenai media online, IWO ini masuk dalam radar Indonesia Indicator yang paling aktif dimedia sosial. terbukti Top Person IWO dalam sepekan terakhir sebelum Rakernas IWO nama Akbar Hadi berada diposisi teratas disusul Zulkifli Tahir.

Top person IWO ini masing-masing memperoleh 14 news & 13 news, yang kemudian menjadi trending topik disejumlah media sosial dari hasil riset kami, papar mantan jurnalis.

Dia mengatakan, jika riset media online ini dilakukan dengan sistem intelijen media menggunakan teknologi big data dan artificial intelligebcep, sehingga tiap saat kami dapat mengetahui topik pembahasan di media sosial seperti WhatsApp, Facebook dan Twitter, jelasnya saat memberikan materi Talk Show Masa Depan Wartawan di era Industri 4.0, Senin (11/3).

Sementara itu, untuk kategori media online yang paling sering mengangkat kegiatan IWO menurut Indonesia Indicator, paling dominan CompakSulawesi.com, disusul LampungMedia.com, DetikPeristiwa.com, Fakta Online.com, JawapossMakassar.com, Liputan8.com, MediaNasional.id, Onlines24jam.com, SindoMakassar, Smartcitymakassar.com.

Adapun kekuatan IWO dimedia sosial, berada di provinsi Aceh, Medan, Riau, Lampung, Jakarta, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Papua, inilah provinsi yang merupakan paling aktif memberikan informasi seputar IWO, pungkasnya.