Cocokkan Data, Tim Akreditasi BAN PT Tinjau STKIP Muhammadiyah Barru

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24,Barru-Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan Institusi ke-2  di STKIP Muhammadiyah Barru, sebagai tindak lanjut pengajuan borang Akreditasi STKIP Muhammadiyah Barru.

Tim terdiri dari dua orang, yakni Prof. Dr. H. Partino, M.Pd dan Dr. NI Luh Nyoman Seri Malini, SS., M.Hum.

Diawali Visitasi  dan presantasi Ketua STKIP Muhammadiyah Barru, Dr. A.Fiptar Abdi Alam, M.Si dihadapan tim asesor menjelaskan tentang gambaran STKIP Muhammadiyah Barru serta mencocokkan data yang ada di borang akreditasi yang diajukan STKIP Muhammadiyah Barru.

Ketua Tim Assesor, Prof. Dr. H. Partino, M.Pd Mengungkapkan jika Assesment telah melewati satu tahap, yakni membaca dan menilai borang yang telah diisi oleh Ketua dan tim hingga sampai pada kesimpulan untuk melakukan visitasi sebagai upaya konfirmasi untuk melihat secara langsung.”kami ingin memotret kondisi yang sebenarnya apakah borang yang telah disusun sesuai dengan kondisi real agar di dalam penilian dan keputusan yang dilakukan BAN-PT itu sesuai dengan kondisi real dilapangan”kata  Dr. NI Luh Nyoman Seri Malini, SS., M.Hum.

Selanjutnya presentasi oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Barru nantinya akan dilanjutkan dengan diskusi dan wawancara serta peninjauan ke fakultas dan unit-unit kerja yang ada di STKIP Muhammadiyah Barru.

“Kami tim akan melakukan dialog dan wawancara kemudian akan mengunjungi fakultas dan meninjau fasilitas pelayanan mahasiswa, serta prasarana dan sarana yang ada,” Tuturnya.

Ketua STKIP Muhammadiyah Barru, Dr. A.Fiptar Abdi Alam, M.Si  berharap, Institusi ke-2 ini mampu mendapatkan hasil maksimal, setidaknya melampaui ekspekstasi selama ini yaitu akreditasi A/B. “Hal itu Demi mewujudkan Sekolah Tinggi Unggul dan Berkualitas serta Berdaya Saing Nasional Berlandaskan Nilai-nilai Islami di tahun 2020″Harapnya.

Tim asesor BAN PT tersebut akan menyelasaikan tugasnya dan semua tahapan penilaian di STKIP Muhammadiyah Barru.