Dukung Entrepreneurship, Caleg Ini Sosialisasikan Modal Tanpa Bunga ke Warga Takalar

Editor : Asri Muhammad

Online24, Takalar – Berbeda dengan caleg lainnya. Anwar Sipali, Caleg muda dari Dapil 3 Takalar untuk DPRD Takalar menjanjikan warga modal tanpa bunga jika dirinya kelak terpilih sebagai anggota DPRD Takalar.

Setelah sekian lama menemui warga melalui sosialisasi, Anwar pun sepakat berkomitmen dengan masyarakat.

“Warga Takalar khususnya pesisir itu berbeda dengan warga lainnya. Setelah saya aktiv silaturrahmi sama mereka, akhirnya kami sepakat komitmen akan memberikan modal tanpa bunga,” ujar Anwar Sipali di Takalar.

Komitmen Anwar Sipali tersebut akhirnya menjadi buah bibir bagi warga Galesong, Galesong Utara dan Galesong Selatan yang masuk dalam Dapilnya.

Itulah sebabnya, sejak pelan lalu Anwar gencar sosialisasi kan kepada warga mengenai program andalannya tersebut. Di setiap kunjungan ke rumah rumah warga, Anwar selalu ditanyai oleh warga mengenai salah satu programnya tersebut.

Menurut Anwar, dirinya berani menjanjikan modal usaha tanpa bunga tersebut bukan hanya karena keinginannya tetapi juga hasil diskusi langsung bersama warga.

“Setiap malam saya aktiv dan gencar temui warga. Hingga tengah malam dan kesimpulannya menciptakan program untuk bantuan permodalan kepada ekonomi kecil,” tambah pengusaha muda tersebut.

Seperti yang Anwar lakukan saat menemui warga di Desa Tamasaju, Dusun Beba Galesong Utara, Selasa (12/3) malam, dia mengumpulkan sejumlah pengusaha kecil sambil menjabarkan programnya.

Para pengusaha kecil dan warga tersebut mengaku penasaran dengan program yang Anwar tawarkan pada masyarakat.

“Kami dengar dari mulut ke mulut program bantuan tanpa bunga ini. Dan betul ada setelah pak Anwar jelaskan ke kami. Maka dari itu kami dari pengusaha kecil di Galesong Insya Allah memilih Pak Anwar,” ujar Hj. Mami yang sehari-hari menjual nasi santan di desanya.