Gubernur Sulawesi Selatan, Akan Hadiri Malam Ramah Tamah PPNI Se- Sulawesi Selatan 

Editor : Muh. Idris

Online24jam,Makassar – Momentum peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia ( PPNI ) ke 45 yang jatuh pada tanggal 17 Maret 2019 harus menjadi inspirasi para pengurus untuk selalu melahirkan program yang memberikan daya ungkit terhadap tuntutan kebutuhan anggota.

DPW PPNI Sul Sel menjelang hari Puncak tersebut berkesempatan untuk melakukan audiensi dengan Bapak Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Prof. DR. H. Nurdin Abdullah di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan tanggal 12 Maret 2019.

Prof Andalan sapaan akrab pak Gubernur memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para perawat di seluruh tanah air khususnya perawat di Sulawesi Selatan yang telah memberikan baktinya dalam melayani masyarakat Sul Sel yang tersebar di daratan dan Kepulauan Sulawesi Selatan.

” Alhamdulillah kami bisa bertemu dan mendapatkan apresiasi dari Gubernur Sulawesi Selatan, kami juga menyampaikan beberapa masalah yang ada di Profesi perawat salah satunya adalah masalah kesejahteraan dan penyerapan lapangan kerja yang tidak berbanding lurus antara jumlah lulusan keperawatan dengan kesempatan kerja”, Ungkap Abd. Rakhmat, S.Kep, Ns, M.Kes Ketua DPW PPNI Sulsel.

Kebijakan dari pemerintah yang di harapkan oleh PPNI salah satu nya adalah program penempatan perawat di Desa dengan menggunakan dana ADD, program tersebut juga sebelumnya sdh pernah di sampaikan kepada bapak presiden RI di istana beberapa waktu lalu.

” Program satu perawat satu desa sangat baik untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, semoga dapat laksanakan di Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan”, ujar Prof. Nurdin Abdullah Gubernur Sulawesi Selatan salam diskusi dengan pengurus DPW PPNI SulSel.

Dalam pertemuan tersebut Ketua DPW PPNI Sulsel juga menyampaikan beberapa rangkaian acara dalam rangka HUT PPNI yg ke 45 antara lain senam sehat, pemeriksaan kesehatan gratis,dan edukasi perilaku hidup sehat, kegiatan tersebut akan di adakan pada tanggal 17 Maret 2019 di Anjungan Pantai Losari yg akan di hadiri sekitar 2000 perawat se Sul Sel, kemudian tanggal 20 Maret bertempat di Rumah Jabatan Gubernur yang sesuai rencana akan di hadiri oleh Bapak Gubernur untuk bersilaturahmi dengan perawat Dan DPD PPNI se- SulSel yg juga akan di rangkaikan dengan pemberian PPNI Award bagi perawat yg telah berkontribusi dalam pengembangan profesi keperawatan di Sul Sel.