RMS Minta Warga Kassa, Pinrang Pilih Caleg Berpengalaman

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Pinrang- Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Selatan, H Rusdi Masse Mappasessu (RMS), kembali menggelar kampanye dan sosialisasi pertemuan tatap muka Calon Legislatif (Caleg) DPR-RI,DPRD Provinsi dan DPRD Kab. Pinrang di Bacukiki Kelurahan Kassa Kec. Batulappa, Jumat (15/03/2019).

Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel itu disambut meriah ratusan warga Bacukiki di kediaman Naris, salah satu tokoh masyarakat setempat.

Tokoh Masyarakat Kassa, Bacukiki, Naris mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua DPW Partai Nasdem yang telah hadir dalam kampanye dan sosialisasi pertemuan tatap muka tersebut.

Di sisi lain, Caleg DPR RI, Partai Nasdem Sulsel III, Rusdi Masse Mappasessu kembali menekankan agar masyarakat jeli memilih wakilnya di pusat.

“Cariki caleg yang berpengalaman dan memiliki komitmen tinggi membela masyarakat daerah ta. Sebab, akan lebih gampang menelusuri jejak rekamnya, dan lebih mudah menuntut pertanggungjawabannya setelah terpilih nantinya,” kata Rusdi Masse.

Sementara mengenai kapasitas, kata mantan Bupati Sidrap 2 periode itu, calon pemilih harus melihat kemampuan para caleg karena para caleg itu bakal menjadi legislator, sesuai dengan tugasnya, kapabilitas itu menyangkut kemampuan mereka mengenai legislasi, budgeting dan pengawasan.

“Karena itu, kapabilitas dapat diukur dari kemampuan mereka memahami, perundang-undangan, aspek legal, merancang pembangunan dan anggaran. Untuk perancangan pembangunan dan anggaran, berarti caleg mesti lah faham apa masalah pembangunan di daerah yang diwakilinya, apa skala prioritas di daerah tersebut,” katanya.

Berkaitan dengan poin-poin terakhir inilah, kata RMS, diperlukan pemahaman dan kedekatan caleg dengan daerah yang akan diwakilinya, kedekatan mereka kepada masyarakat setempat dalam arti dekat dengan dinamika sosial, ekonomi dan budaya masyarakat.