STIM Nitro Menyebarkan Mahasiswanya ke Lembaga Perbankan dan Keuangan

Editor : Muh. Idris

Online24jam,Makassar – Kampus STIM Nitro Melaksanakan Pembekalan Kuliah Kerja Lapang (KKLP) terhadap ratusan mahasiswa yang akan melaksanakan KKLP di beberapa kantor lembaga Perbankan seperti BPD, BRI, BNI dan Bank Mandiri, sementara yang akan KKLP di Lembaga Keuangan ditempatkan di Kantor Pelindo, BPK, PT.Antam dan BPKP.
Narasumber pada pembekalan KKLP ini adalah Rahmat Ferdiansyah M, S.ip., M.M (Pimpinan BNI Cabang Ajattapareng) dengan Tema Pembekalan “Percaya diri dan mempunyai Nilai Tambah” Keyword materi adalah Confident. Rahmat menyampaikan dihadapan ratusan mahasiswa bahwa Mahasiswa harus percaya diri pada tiap kesempatan sehingga mahasiswa mempunyai nilai tambah ( keunggulan ) dalam berkompetisi, selain itu mahasiswa juga Harus memahami karaktetistik setiap Perusahaan dalam hal meminta meminta job desk.

Selanjutnya, Rahmat juga menyampaikan bahwa mahasiswa Harus mampu mengolah waktu kerja dengan bijaksana karena dalam dunia kerja, setiap karyawan dituntut memiliki soft skill dan hard skill, dan jangan pernah menyerah dalam menjalani setiap pekerjaan.

Tujuan dilaksanakannya Kuliah Kerja Lapang (KKLP) adalah untuk mengenalkan mahasiswa dengan Dunia Kerja, setelah mahasiswa menerima banyak materi kuliah dalam bentuk teori di bangku perkuliahan, sehingga sebelum meninggalkan Dunia Kampus mahasiswa mengaplikasikan semua teori yang diterima di bangku Kuliah di kantor tempat mahasiswa melaksanakan KKLP, lama pelaksanaan KKLP selama dua bulan sampai enam bulan.