BKPRMI Makassar Kutuk Penembakan di Masjid Selandia Baru

Editor : Fahmi

ONLINE24 – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Makassar ikut berkomentar terkait penembakan di dua masjid Christchurch, Selandia Baru.

Ketua Umum BKPRMI Makassar, Mudzakkir Ali Djamil mengutuk penembakan yang menewaskan 49 orang dan melukai puluhan orang lainnya.

“Kami mengutuk keras penembakan yang dilakukan teroris di dua masjid di Christchurch,” kata Mudzakkir Ali Djamil, dalam keterangan yang diterima Sabtu (16/3/2019).

Legislator DPRD Kota Makassar ini juga mengucapkan turut berduka cita atas penembakan tersebut. Selain itu, ia mengimbau umat Islam untuk berdoa bersama.

“BKPRMI Makassar mengimbau umat Islam hendaknya menggalang solidaritas dan berdoa bersama untuk keselamatan dan mendukung perjuangan dakwah Muslim di Selandia Baru,” bebernya.

Aksi penembakan terjadi di dua masjid di Selandia Baru, yakni Masjid Al-Noor, Christchurch, dan Masjid Linwood Ave. Teror tersebut menewaskan 49 orang dan melukai puluhan lainnya.

Dalam peristiwa tersebut, empat terduga pelaku penembakan sudah ditangkap. Salah satu pelaku diketahui warga negara Australia bernama Brendon Tarrant.