Resmikan Kantor BPP Sabbang Selatan, Bupati Indah; Inilah Ladang Pengabdian Sesungguhnya

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Lutra- Sebagai kecamatan baru hasil pemekaran, Kecamatan Sabbang Selatan langsung memiliki Kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) yang definitif. Lokasinya ada di Desa Kalotok.

Yang membuat kantor ini menarik, karena letaknya di ketinggian, kurang lebih 3 km dari jalan poros trans Sulawesi. Medannya juga menantang karena terdapat beberapa tikungan tajam dan sebagian jalan masih berupa tumpukan tanah dan rumput.

Meski demikian, Kantor BPP Sabbang Selatan telah berdiri dengan megah dan indah. Jika sudah berada di atas, pemandangan yang indah pun menjadi suguhannya. Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, tampak bahagia melihat Kantor BPP Sabbang Selatan. Saat menginjakkan kaki pertama kalinya, Jumat (15/3/2019), ia terlihat bahagia. “Inilah ladang pengabdian yang sesungguhnya,” kata Indah sambil menyalami satu per satu penyuluh pertanian.

Kehadiran orang nomor satu di Luwu Utara di Kantor BPP Sabbang Selatan ini dalam rangka Peresmian Kantor BPP Sabbang Selatan yang ditandai dengan penandatanganan prasasti serta pengguntingan pita. “Semoga kantor ini bisa dimanfaatkan betul untuk pemenuhan pelayanan di sektor pertanian, dan sebagai tempat bagi penyuluh pertanian melahirkan berbagai inovasi dalam rangka mewujudkan kesejahteraan petani,” tutur Indah.

Sementara Kadis Ketahanan Pangan, Armiady, berharap agar Kantor BPP Sabbang Selatan bisa segera mendapatkan intervensi dari APBD II, utamanya dalam pengadaan sarana produksi pertanian. Bukan itu saja, ia juga berharap agar jalan menuju kantor tersebut bisa segera diperbaiki. “Lahan di kantor ini sementara kita benahi juga. Sekarang kita sudah tanam kakao, termasuk buah-buahan seperti rambutan, durian, mangga dan pisang,” ungkapnya.