Adnan Hadiri Puncak Peringatan HUT Damkar, Satpol PP dan Sat Linmas di Gubernuran

Editor : Muh. Idris

Online24jam,Makassar — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri puncak Peringatan Hari Jadi Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-100, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-69 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas) ke-57 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Peringatan ini berlangsung di Halaman Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa (19/3). Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan ini Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah.

Prof Nurdin saat membacakan sambutan seragam Mentri Dalam Negeri, mengatakan bahwa peringatan HUT yang dilaksanakan tentu tidak hanya dijadikan forum untuk mengenang masa lalu. Ini harusnya dijadikan sebagai sarana meneruskan semangat juang, dedikasi dan pengabdian dalam melindungi masyarakat.

“Peringatan HUT Damkar, HUT Satpol, dan HUT Sat Linmas mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, menjunjung tinggi ideologi, pancasila, menjadi sarana pemersatu bangsa, mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan dalam upaya mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat,” ujarnya.

Tak hanya itu, beliau mengatakan bahwa Pemadam Kebakaran, Satpol PP, dan Linmas bukan hanya menjaga kota yang bertindak pasif, tetapi lebih dari itu harus terus berperan aktif dalam proses pembangunan dan memberikan perlindungan masyarakat.

“Pemadam kebakaran, Satpol PP dan Linmas memiliki peran penting yang telah tercermin dari tugas dan tanggungjawabnya. Mereka harus terus berperan aktif dam memberikan perlindungan kepada masyarakat utamanya terlibat aktif dalam menyukseskan agenda nasional bangsa Indonesia,” ungkap NA sapaan akrab Gubernur Sulsel.

Di tempat yang berbeda, Adnan atas nama Pemerintah Kabupaten Gowa, mengucapkan Selamat Hari Jadi Damkar yang ke-100, Satpol PP ke-69 dan Sat Linmas ke-57. Pihaknya berharap semoga mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan bertambahnya usia ketiga instansi Damkar, Satpol PP dan Sat Linmas, saya berharap kinerjanya semakin meningkat dalam memberikan pelayanan dan perlindungan, serta mampu menciptakan ketertiban di tengah masyarakat,” tutur mantan anggota DPRD Prov Sulsel. (*)