DKP Pemkot Makassar Gelar Penyuluhan Memilih Jajanan Bersih Sehat Dan Aman Disekolah

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Makassar– Dinas Ketahanan Pangan Pemerintah kota Makassar mengadakan kegiatan Penyuluhan Keamanan Pangan di sekolah Dasar Negeri Inpres Kassi dan SD negeri Kassi Jl. Tamangapa Raya, Kamis (21/03/2019)
Kepala Seksi Kelembagaan dan informasi pada Keamanan Pangan kota Makassar Din zulfikar. mengatakan bahwa Penyuluhan Keamanan pangan (jajanan) sekolah bagi siswa SD menjadi kegiatan rutin dilaksanakan oleh DKP setiap tahunnya ( 4 kali setahun di 4 SD).
Din menjelaskan bahwa kegiatan yang diselwnggarakan oleh DKP bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para murid murid tingkat sekolah dasar mengenai jajanan aman dan bersih bagi kesehatan yang diperjual belikan disekolah sekolah.
“Kita kunjungi sekolah sekolah khususnya tingkat SD memberikan mereka pemahaman, kepada mereka tentang bagaimana memilih jajanan atau makanan yang bersih dan aman bagi kesehatan mereka,”ucapnya.
Dalam kegiatan ini DKP memberikan materi dengan menggunakan alat peraga yaitu gambar yang menampilkan makanan atau jajanan yang tidak aman untuk dikomsumsi atau jajanan mana saja yang mengandung bahan pengawet
“Untuk lebih memudahkan mereka mengetahui jajanan mana saja yang sehat dan aman kita tampilkan berbagai macam gambar alat peraga.vKita jelaskan pula tentang ciri ciri makanan yang tidak aman, agar mereka dapat dengan cepat memahami secara jelas,”ungkapnya.
Kegiatan ini pihak DKP kota Makassar bekerja sama dengan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kota Makassar, yang diwakili oleh ibu Dra. Asnidar Apt,M.Si.yang juga tampil sebagai pembawa materi tentang jajanan yang sehat bagi murid dikedua sekolah SD tersebut.
Kegiatan penyuluhan ini diikuti oleh 400 siswa SD yang dibagi dalam 2 sesi ( jam 08 dan jam 10 pagi).
Pihak DKP pada kesempatan tersebut membagikan snack, susu dan makanan sehat kepada seluruh siswa yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu