Irup Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Barata 2019, Bupati Barru: Pemilu 2019 Bersejarah

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24,Barru-Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si Hadiri Acara Apel Gelar Pasukan OPS Mantap Brata 2019 di Polres Barru, jum’at (22/03/2019).

Apel dengan tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2019 Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Mewujudkan Kamdagri yang Kondusif” di hadiri oleh Kajari, ketua KPU, ketua Bawaslu, TNI-Polri, Satpol PP, Damkar.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si Selaku Inspektur upacara mengatakan, Pemilu serentak tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakni 5 (lima) jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan. Pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebanggaan skaligus menjadi sorotan dunia internasional terkait apakah bangsa Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasional.

“Pemilu serentak tahun 2019 merupakan kesempatan berharga bagi rakyat Indonesia untuk memilih calon anggota legislatif yang akan memperjuangkan aspirasi rakyat dan skaligus sarana untuk memilih pemimpin nasional guna mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia”Ujarnya.

Bupati juga meminta TNI-Polri selaku institusi yang bertangung jawab terhadap jalannya pemilu, jika menemukan adanya kerawanan dan hambatan tersebut harus dapat mengambil suatu tindakan tegas sesuai dengan prosedur tetap dan aturan hukum yang berlaku sehingga tidak ada toleransi sekecil apapun bagi pihak-pihak yang akan mengganggu jalanya pemilu serentak tahun 2019.