KPUD SulSel Sosialisasi Pemilu di Kampus STIM Nitro

Editor : Muh. Idris

Online24jam,Makassar, – Pemilihan Umum 2019 tinggal 25 hari lagi digelar yakni 17 april 2019. Untuk meningkatkan partisipasi Pemilih dan mengurangi GOLPUT maka KPUD SulSel gencar Melakukan Sosialisasi Pemilu.

Salah satunya dilakukan di Kampus STIM Nitro Makassar Jl.Prof Basalamah No.101 Makassar dengan tema “Mahasiswa Kawan KPU”.

Sosialisasi ini dilaksanakan di Aula STIM Nitro dan dihadiri kurang lebih 200 mahasiswa, pemateri pada sosialisasi ini adalah Faisal Amir, Komisioner KPUD Sulsel, dalam materinya Faisal menyampaikan tentang pentingnya memilih bagi mahasiswa, apalagi pada hari Pelaksanaan Pemilu ditentukan sebagai hari Libur Nasional, jadi tidak ada alasan bagi Mahasiswa tidak datang di TPS.
Mahasiswa sangat antusias dalam menerima materi, apalagi KPUD Sulsel menyediakan beberapa Souvenir buat mahasiswa yang menjawab pertanyaan seputar Pemilu yang diajukan oleh Faisal Amir, Pertanyaan seperti jumlah calon Presiden dan Wakil Presiden, Jumlah Partai Nasional Peserta Pemilu, Jumlah Calon Anggota DPD Sulsel, jumlah Anggota DPD Sulsel, jumlah anggota DPRD Sulsel dan Jumlah Anggota DPRD Kota Makassar.

Peserta juga ditantang untuk mendowlood aplikasi Simantap dan mengajarkan cara mengecek nama mahasiswa apakah sudah terdaftar di DPT atau belum, mengajak mahasiswa untuk mempraktekkan cara mencoblos kertas suara yang sah.

Mahasiswa wajib mensosialisasikan ke keluarga dan teman-teman terdekat tentang pentingnya Memilih, tutup Faisal.