Ini yang Membuat Petta Puang Tidak Lucu Lagi

Editor : Muh. Idris
Proses latihan teater Petta Puang di Gedung Kesenian Makassar
Proses latihan teater Petta Puang di Gedung Kesenian Makassar

Online24jam,Makassar – Teater Petta Puang selama ini dikenal cukup menggelitik dalam setiap pentasnya. Rombongan yang diperkuat dengan karakter kritis dan menggemaskan ini sering dinantikan oleh sebagian masyarakat di Sulsel.

Bahar Merdhu selaku penulis dan sutradara Petta Puang kali ini melihat Petta Puang dari sudut pandang yang berbeda. Pria berkacamata ini mencoba untuk lepas dari mindset tentang Petta Puang selama ini.

“konsepnya yang menarik, datang saja melihat pertunjukannya.” ujarnya kala timnya tengah melakukan persiapan latihan.

Menurutnya Petta Puang yang kini hidup ditengah persoalan-persoalan ditengah masyarakat tetap menjadi topik yang menarik untuk diangkat. Terutama berbicara soal politik.

“kali ini lebih ke persoalan politik, karena sekarang kan tahun politik. Kita ingin mencerdaskan masyarakat. Jangan sampai banyak yang bicara politik tapi tidak ngerti apa yang dibicarakan.” lanjut sang maestro ini.

Petta Puang tidak lucu lagi adalah bagian dari rangkaian Petta Puang Mau Jadi Walikota. Mungkinkah petta pusing? atau ini hanya trik politik semata? Saksikan saja pada tanggal 31 Maret hingga 2 April 2019 di Gedung Kesenian Makassar jln Riburakne.