PKBM Rampi Satu-satunya PKBM di Sulsel yang Dapat Bantuan Gedung dari Pemda

Editor : Muh. Idris

Online24jam,Luwu Utara — Masyarakat Kecamatan Rampi patut berbangga memiliki seorang Kepala Daerah yang mempunyai kepedulian besar terhadap dunia pendidikan, khususnya pendidikan non formal. Pasalnya, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang ada di Desa Onondoa telah mendapat bantuan gedung dari pemerintah daerah.

PKBM yang kemudian diberi nama Pohintuwu ini telah diresmikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat orang nomor satu di Luwu Utara itu menghadiri rangkaian acara Semalam di Desa di Rampi. Salah satu alasan PKBM ini diberikan bantuan karena selama 8 tahun PKBM ini berdiri anggotanya sudah mencapai 300 orang.

“PKBM ini sudah menorehkan sejarah, jadi patut diberikan bantuan. Dan PKBM ini satu-satunya yang mendapat bantuan gedung dari pemerintah daerah di Sulawesi Selatan,” ungkap Indah yang sontak mendapat applaus dari warga desa. Indah berharap, kehadiran PKBM ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat di Kecamatan Rampi.

“Saya mengapresiasi apa yang kita lakukan ini. Terus berbuat dan jangan lelah, walaupun banyak keterbatasan. Meski demikian, banyak hal baru yang bisa kita ciptakan dari keterbatasan tersebut,” kata Indah. “Tidak harus menunggu diikenal untuk berbuat, tapi teruslah berbuat yang terbaik agar orang cari tahu siapa kita,” ujarnya menambahkan.

PKBM Pohintuwu ini satu-satunya Lembaga Pendidikan Non Formal di Sulsel yang mendapat bantuan gedung dari Pemerintah Daerah. PKBM ini dibentuk pada 2011 lalu, dengan berbagai program kegiatan, seperti Pendidikan Anak Usia Dini, Keaksaraan Usaha Mandiri (KUM), Kesetaraan Paket B dan Paket C, serta Kelompok Produktif dan Lyfeskill. (LH/HMS)