Di Puncak Peringatan HUT soppeng ke 758, Gubernur Kucurkan 75 Miliar Untuk Jalan Poros Soppeng

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24,Soppeng-Puncak Peringatan Hari Jadi Soppeng ke 758 tahun 2019 di pusatkan lapangan gasis watansoppeng, Sabtu (24/03/2019).

Gubernul Sulsel Nurdin Abdullah yang hadir di puncak Hari jadi Soppeng mengatakan jika 758 tahun merupakan waktu yang cukup panjang bagi Soppeng, menurutnya melihat dari luar Kabupaten Soppeng saat ini semakin menggeliat dan semakin memberikan jati diri sebagai Kota bersejarah. “Akhir-akhir ini kita bisa melihat betapa Kota Soppeng terus bersolek, di malam hari kita tidak terasa di Soppeng yang dulu, tetapi kita berada di Soppeng yang modern, Oleh sebab itu Izinkan saya atas nama pemerintah provinsi Sulawesi Selatan dan seluruh masyarakat menyampaikan apresiasi saya dan terima kasih Saya ucapkan selamat hari jadi 758 tahun Kabupaten Soppeng”Ujarnya.

Gubernur Nurdin juga mengatakan ia tidak hanya mengajak bersinergi namun juga ingin mengajak daerah-daerah untuk berlomba-lomba memanfaatkan potensi anggaran yang ada di provinsi Sulawesi Selatan.

Jika tahun sebelumnya lanjutnya anggaran kabupaten untuk bantuan keuangan daerah sebesar 24 miliar rupiah Mulai tahun ini akan dinaikkan menjadi 300 miliar rupiah.”Jadi tidak lagi harus membagi satu miliar per Kabupaten tetapi kita menunggu inovasi kreasi daerah-daerah Siapa yang punya inovasi-inovasi untuk mengembangkan daerahnya merekalah yang akan mendapat porsi yang besar”Ujarnya mantan Bupati Bantaeng 2 pereode ini.

“Kita uji coba tahun ini, tahun depan akan semakin besar Kenapa kami mengalokasikan anggaran yang besar ke daerah karena posisi Provinsi Sulawesi Selatan adalah Wakil pemerintah pusat sementara pimpinan daerah otonom itu adalah bupati dan walikota maka kita harus banyak bersinergi dengan kabupaten kota Untuk memanfaatkan anggaran yang cukup besar Provinsi Sulawesi Selatan,” Tambah Nurdin.

Tahun ini kata dia jumlah anggaran kurang lebih mencapai 10 triliun dan akan di alokasikan untuk kabupaten dannl kota disulawesi selatan.

“emana harus dialokasikan tentu ke kabupaten kota, Insya Allah kalau tidak salah tahun ini Kabupaten Soppeng mendapat kurang lebih 75 miliar terutamanya pembangunan infrastruktur jalan poros Soppeng-Sidrap supaya kita tidak berjoget-joget lagi dari Sidrap ke Kota Soppeng”Tandasnya.