Selain Rintis Jalan, di HUT Soppeng, Gubernur Sulsel Bakal Fasilitasi Pembangunan Wisata Soppeng

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24,Soppeng-Selain menghadiri Puncak peringatan hari jadi Soppeng ke 758-2019, di lapangan gasis watansoppeng, Sabtu (24/03/2019), Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah juga meresmikan sejumlah proyek tahun anggaran 2018 dikabupaten Soppeng.

Selain itu juga menandatangani prasasti dan peninjauan Visualisasi/Foto proyek dan peninjauan lokasi kampung Sabbeta di pising kecamatan donri donri dilanjutkan dengan peninjauan lokasi revitalisasi danau tempe di anitue kelurahan Kaca Kecamatan marioriawa.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Sulsel ini juga memuji Kabupaten Soppeng sebagai salah satu lumbung pangan nasional.

“kita bertumpu pada sektor pertanian, karena itu tentu kita berharap bahwa tidak hanya sektor pertanian tetapi sektor lain juga akan mendukung seperti sektor pariwisata yang kita miliki,”ujarnya

Seperti permandian air Panas Lejja, mantan Bupati Bantaeng ini mengatakan telah mempromosiakan disejumlah tempat terkait pariwisata air panas tersebut.”Sudah berbusa-busa kemana-mana bicara soal air panas, Kenapa air panas lejja ini? karena air panas lejja ini hanya satu-satunya di Sulawesi Selatan yang memiliki air panas berkualitas bahkan di seluruh Indonesia”Katanya.

“kita ke Ciater bau belerang nya itu nampak, ini lejja-soppeng debit airnya tidak menurun airnya jernih dan kualitas air panasnya juga untuk kesehatan sangat baik,”ungkap Nurdin.

Untuk mewujudkan itu semua lanjutnya apa yang telah disampaikan Bupati soppeng ia akan support seperti dengan membangun fasilitas-fasilitas pengunjung.

“Saya yakin dengan fasilitas yang lengkap bakal menarik wisatawan bukan hanya turis domestik tapi turis mancanegara,”ungkapnya.

Selain itu tambahnya, pembangunan jalan juga sangat penting, untuk itu pemerintah saat ini tengah merintis jalan dari Nepo-Palanro baka melalui bangsa yang nantinya langsung ke arah gereja dan tidak harus mutar. “Karena Saya kira ini salah satu pemicu turis domestik kita bisa lebih mudah jadi tidak perlu harus keliling masuk Parepare dan batu-batu”Tambahnya.

Sehingga ia berharapap tahun depan pengerjaan jalan tersebut bisa dilakukan bersama beberapa akses jalan lagi dari Barru masuk ke Soppeng yang juga akan menjadi prioritas.

“Dan saya ingin sampaikan Pak Bupati saya sengaja Panggil Kepala Dinas Pertanian supaya tahun ini mulai kita mendesain Soppeng menjadi pusat pengembangan buah-buahan terutama daerah-daerah Wisata Kita,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut ketua DPRD soppeng Bupati Wajo, perwakilan Bupati Bone, para kepala skpd, camat dan ribuan undangan lainnya.