Bupati Barru Hadiri Rakor Terpadu Pelaksanaan Pemilu 2019

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24,Makassar- Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si menghadiri Rapat Koordinasi terpadu Pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2019 Provinsi Sulawesi Selatan, di Hotel The Rinra Makassar, Selasa (25/3/2019).

Hadir Dalam rapat koordinasi tersebut Pangdam XIV Hasanuddin, Wakapolda Sulsel, Ketua KPU dan Bawaslu, para Bupati/walikota se Sulsel, anggota Forkopimda se sulsel serta para Kepala Kesbang se Sulsel.

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dalam arahannya menyampaikan agar semua pihak yang terkait untuk semakin memantapkan kesiapan menghadapi pemilu dua puluh hari nendatang. “Mudah mudahan stigma zona hijau dapat di pertahankan, tercipta pemilu yang jujur adil dan damai diwilayah kita tercinta Sulawesi Selatan” Harapnya.

Gubernur juga mengingatkan pentingnya mensolidkan semua lini dan semua unsur agar mempersiapkan sebaik mungkin hajatan pemilu ini, karena kata dia pemilu kali ini adalah pemilu pertama yang bersamaan dengan pilpres, berbeda dengan pemilu sebelumnya. “Saya harapkan kesiapan kita semua, sehingga dapat meminimalisasi kekurangan yang akan terjadi, Ini adalah tugas kita, di butuhkan soliditas dan sinergi kuat bagi semua penyelenggara, TNI, Polri dan pemerintah kab/kota”Ujarnya.

“Mohon Bupati mempersiapkan dengan baik, unsur Telkom agar memperhatikan jaringan telepon dan PLN untuk terjaminnya listrik, antisipasi sebaik mungkin pelaksanaan dihari H, mudah mudahan tidak ada gejolak yang berarti dan dapat terlaksana dengan baik”, tambahnya.

Sementara itu, Bupati Barru H. Suardi Saleh memberi dukungan penuh atas terselenggaranya kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan pemilu hususnya di Kabupaten Barru. Menurutnya, koordinasi lintas pimpinan daerah di Kabupaten Barru berjalan dengan intens dan solid. “Koordinasi dengan penyelenggara pemilu, Dandim dan Kapolres dan semua unsur terkait intens kami lakukan, semua mendukung dan solid untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilu di seluruh wilayah Kabupaten Barru”Katanya.

Suardi Saleh menambahkan, saat ini pihaknya bersama dengan para camat desa dan lurah juga intens melakukan sosialisasi untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat mensukseskan pemilu “Jangan sampai ada warga yang golput, masyarakat harus menyadari betapa pentingnya suara mereka pada pelaksanaan pemilu ini yang akan menentukan nasib bangsa kita kedepannya”Harapnya.

Mantan Kadis PU Pinrang ini juga berharap, pelaksanaan Pemilu di seluruh wilayah Kabupaten Barru dapat berlangsung lancar, aman dan terkendali. “Dengan dukungan semua unsur terkait dan masyarakat, Insya Allah partisipasi aktif warga kita terhadap Pemilu tahun ini akan meningkat, dan pelaksanaannya pun Insya Allah akan berjalan lancar dan aman”, pungkasnya.