Diskominfo Kota Makassar Kumpulkan Wali Data SKPD Bahas GCIO

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Makassar– Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar, melakukan kegiatan penyelenggaraan dan penguatan Goverment Chief Information Officer (GCIO).
Keguatan terdebut pihak Diskominfo Makassar mengundang staf IT atau Wali data seluru SKPD lingkup Makassar. Kegiatan digelar di Hotel Citadines Makassar, Selasa (26/03/2019).
Kepala Bidang Aplikasi Telematika (Aptika) Kominfo Kota Makassar, Denny Hidayat menjelaskan, tujuan kegiatan untuk memberikan gambaran kepada IT atau wali data SKPD, akan pentingnya government chief information officer (GCIO).
“GCIO ini, yang akan melakukan proses proses penyelarasan program-program pemanfaatan TIK di Kota Makassar. Jadi fungsinya sangat strategis untuk mencegah terjadinya pemborosan sumber pembelanjaan,” katanya.
“Jadi, ini orang-orang yang ini akan menyelaraskan kebutuhan di masing-masing SKPD, sudah sejalan dengan program berjalan,” sambung Denny.
Menurutnya, kegiatan ini membahas teknologi informasi dan komunikasi. Apalagi kata dia, Makassar sebagai kota yang memposisikan diri sebagai smart city hendaknya bisa menerapkan sumber daya dan sumber daya yang ada itu bisa dengan baik.
Supaya bisa mensukseskan program itu, itu sebabnya kita mengundang wali-wali data yang ada di SKPD dan Kecamatan tujuannya memanfaatkan kemudahan-kemudahan agar memberikan informasi kepada publik melalui satu sistem pendataan yang ada di Makassar kepada yang membutuhkan,” terangnya.
Sekadar diketahui, kegiatan ini m3rupakan salah satu program Pemkot Makassar yang telah diagendakan sesuai dengan tugas dan fungsi Diskominfo Makassar.