Bupati Lutim Ajak Warganya Yang Muslim Sholat Subuh Berjamaah

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Lutim-Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, mengajak seluruh Umat Islam di Kabupaten Luwu Timur untuk menggalakkan Gerakan “Ayo Sholat Shubuh Berjamaah”. Ajakan tersebut disampaikan Husler usai melaksanakan shalat subuh bersama jajarannya di Masjid Besar At-Taqwa, Desa Margomulyo, Kecamatan Tomoni Timur, Jumat (29/03/2019).

Ajakan tersebut disampaikan orang nomor satu di Bumi Batara Guru tersebut untuk memasyarakatkan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah sekaligus mengamalkan apa yang sudah di lakukan Rasulullah SAW dalam pembinaan umat.

“Sholat subuh merupakan sholat yang paling di anjurkan oleh Allah SWT untuk di lakukan secara berjamaah, karena sholat subuh merupakan solat yang paling berat di lakukan secara berjamaah. Namun di balik semua itu, sholat subuh ternyata memiliki beberapa keutamaan, antara lain untuk memperkuat persatuan dan kesatuan, membuka rezki, dan masih banyak lagi keutamaan solat subuh berjamaah ini,” terang Husler.

Husler kemudian mengutip kata bijak orang tua dulu bahwa, rejeki orang itu diawali dari pagi hari. “Nah, kalau bangunnya pagi hari dengan melaksanakan sholat subuh, Insya Allah segala pekerjaan akan dimudahkan”Tuturnya.

Gerakan shalat subuh berjamaah yang digalakkan Bupati Luwu Timur ini tercatat sudah untuk yang ketiga kalinya, diawali di Masjid Masjid Al-Ashar, Desa Lakawali dan Masjid Nurul Falah Lampia, Desa Harapan, Kecamatan Malili, Gerakan shalat subuh berjamaah ini dilaksanakan setiap hari Jumat.