KPU Wajo Gelar Lomba Lari 5 Kilometer

Editor : Asri Muhammad

Online24, Wajo – Bagi anda yang gemar olahraga lari, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan bakal menggelar lomba lari. Event Run 2019, akan digelar pada hari minggu, tanggal 7 April 2019.

Pada acara ini panitia menargetkan 1.000 peserta lari dari Kabupaten Wajo. Lomba tersebut hanya diperuntukkan kepada warga, komunitas lari dan perwakilan partai peserta pemilu.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Zainal Arifin menyampaikan lomba lari 5 Kilometer tersebut digelar serentak oleh KPU seluruh Indonesia.

“Lomba lari digelar berdasarkan surat edaran KPU RI, nomor 34/PP.08-SD/06/KPU/I/2019 tentang, pelaksanaan colour run yang dilaksanakan secara serentak di seluruh indonesia,” kata Zainal Arifin, (4/04/2019)

Zainal Arifin mengharapkan warga Kabupaten Wajo turut berpartisipasi meriahkan kegiatan ini.

“Untuk pelaksanaan lomba lari ini, KPUD Wajo menggandeng komunitas sebagai race organizer. Komunitas memiliki pengalaman dalam pelaksanaan event lari seperti ini,” kata ucap Zainal.

Kegiatan tak lain bertujuan sosialisasi kepada masyarakat bahwa pentingnya pemilu. Masyarakat diajak menggunakan hak pilihnya di 17 April 2019, sehingga diharapkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 akan meningkat

“Kegiatan ini bertujuan sosialisasi kepada masyarakat bahwa pentingnya pemilu. Agar nantinya dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik, sehingga tema kegiatan ini diberinama Pemilu satu tujuan melangkah bersama,” jelas Zainal.

Pada event Run 2019 “Pemilu satu tujuan melangkah bersama” ini tak hanya lomba lari tapi KPU Juga mensosialisikan bagaimana tata cara pencoblosan dan mengajak masyarakat untuk tidak golput.

Event Run 2019 Ini, panitia menyediakan hadian berupa uang senilai jutaan rupiah dan doorprize lainnya. Bagi anda yang berminat silahkan mendaftar di kantor KPU Wajo, Jalan Bau Mahmud, Nomor 1 Sengkang. Pendaftaran gratis tanpa dipungut biaya.