Buka Rakor Pengelola Paud, Bupati Barru Minta Pendidik Inovatif dan Tingkatkan Kompetensi

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24,Barru- Bupati Barru ir.H.Suardi Saleh.M.Si di dampingi Bunda Paud Kabupaten Barru Drg.Hj.Hasnah Syam,MARS Menghadiri Rapat kordinasi (Rakor) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Di Lantai 6 Menara Kantor Bupati Barru,Sabtu (06/04/2019).

Sebanyak 590 Orang Tenaga pendidik mengikuti Rakor yang Membahas program sinkronisasi serta Peraturan-Peraturan Baru Paud.

Pemkab Barru Melalui Dinas Pendidikan Telah Mencairkan Insentif GTK triwulan T.A 2019 Sebanyak Rp 1.181.550.000,- Yang masing-Masing Mengalami kenaikan, untuk Pendidikan S1 (600 ribu menjadi 750 ribu),D2 (450 ribu menjadi 600),SMA (350 menjadi 500).

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan secara simbolis sertifikat Guru pendamping Muda yang setara dengan pendidikan diplomat 1 kepada 39 orang yang diserahkan Bupati Barru di dampingi Bunda Paud Kabupaten Barru Dan Kadis Pendidikan.

Bupati barru Ir.H.Suardi Saleh.M.Si dalam kesempatan itu mengatakan Kepada seluruh elemen pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini kabupaten Barru untuk selalu meningkatkan kompotensi dan keterampilan serta inovasi dalam proses belajar-mengajar yang bertumpu pada kompotensi paedagonik, komptensi sosial, kepribadian dan profesional. “karna itu sekali lagi saya berharap bahwa peningkatan mutu dan kualitas pendidikan merupakan tanggung jawab kita semua menuju kabupaten Barru yang lebih maju dan bermartabat dalam bingkai nafas kaeagamaan”,Harap Bupati Barru.

Sementara Bunda Paud Kab.Barru drg.Hj.Hasnah Syam, MARS juga berkesempatan Memberikan Pamaparan Materi Tentang Bagaimana peranan Bunda Paud mendorong partisipasi dan peran serta masyarakat dalam mendukung pembinaan Anak Usia Dini.