Kapolres Sidrap Minta Masyarakat Tak Termakan Isu Gangguan ke Amanan Jelang Pencoblosan

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sudrap-Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono meminta masyarakat tak termakan isu-isu gangguan keamanan jelang Pemilu 2019 pada 17 April mendatang. Ia menjanjikan Pihaknya bersama TNI akan menjamin keamanan warga yang menyalurkan hak pilihnya pada hari itu.

“TNI dan Polri menjamin keamanan masyarakat dari rumah sampai ke tempat pemungutan suara (TPS) hingga kembali ke rumah masing-masing lagi,” ujarnya di Kantornya, Senin (08/04/2019) pagi.

Ia juga menyampaikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Sidrap masih tetap terkendali.

Kapolres Sidrap juga berharap pada hari pemungutan suara nantinya cuaca mendukung sehingga proses pemungutan suara mulai awal sampai akhir dapat terlaksana dengan baik. “Semoga cuacanya bagus sehingga masyarakat berbondong-bondong ke TPS memberikan hak suaranya,” katanya.

Orang nomor satu di jajaran Polres Sidrap tersebut juga menegaskan bahwa pihaknya bersama unsur TNI tetap menjunjung tinggi netralitas. Menurutnya netralitas TNI – Polri sudah harga mati dan telah diatur dalam undang – undang, Ia juga berjanji akan menindak tegas jika ada personilnya yang terlibat dalam politik praktis.

“Kalau soal itu (netralitas), sudah ada telegram dari kapolri dan kami mengimbau agar jajaran Polri mengikuti telegram kapolri tersebut, jika ada pelanggaran proses hukum akan menanti” tegasnya.

Pemilihan umum serentak akan digelar pada Rabu (17/4) mendatang. Pada hari itu, pemilih yang terdaftar akan memilih anggota DPRD II, DPRD I, DPR, DPD, serta presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Pemilihan presiden akan diikuti dua pasangan calon, yaitu Joko Widodo-KH Ma`ruf Amin nomor urut 01 serta Prabowo Subianto-Sandiaga Uno nomor urut 02.