Luncurkan DUCATI Model Terbaru, Assemblr Digaet Untuk Menampilkan Motor dalam Bentuk Digital

Editor : Muh. Idris

Online24jam,Bandung, – Assemblr, aplikasi berbasis Augmented Reality asal Indonesia menjadi sarana Ducati Indonesia dalam meluncurkan seri terbaru dari model Scrambler 2019. Pada acara peluncuran produk ini, selain Scrambler seri ke-6 yang merupakan seri paling canggih dari seri-seri sebelumnya, Ducati juga merilis model Monster yang tersedia di Ducati Indonesia Flagship Store tempat acara tersebut diadakan.

Umumnya, setiap meluncurkan model atau seri terbaru, Ducati menyuguhkan sepeda motor dan aksesoris terbarunya dalam bentuk fisik. Namun, kali ini ada yang berbeda. Pada kesempatan kali ini, Ducati Indonesia menjalin kerjasama dengan Assemblr, perusahaan aplikasi Indonesia yang bergerak di bidang Augmented Reality (AR) untuk menampilkan produk-produk terbarunya menggunakan teknologi AR.

Menanggapi kerjasama ini, Hasbi Asyadiq, pendiri dan CEO Assemblr memaparkan, “Kami bertemu dengan Ducati pada tanggal 20 Februari dan pihak Ducati melihat Assemblr sebagai peluang untuk memasarkan produk mereka secara digital. Selama ini, pihak Ducati harus membuka aksesoris baru untuk diperlihatkan saat launching di mana ada knalpot, kombinasi lampu headline, kap belakang, dan aksesoris yang pada akhirnya hanya akan menjadi barang bekas setelah acara selesai.”
“Assemblr akan memperlihatkan benda nyata tetapi secara digital, yang mana bentuk konfigurasi aksesoris tersebut sama seperti aslinya. Hal itulah yang membuat Ducati tertarik dengan teknologi Augmented Reality ini” tutur Hasbi, CEO Assemblr.

Para tamu yang datang di acara peluncuran model Scrambler 2019 ini juga dimanjakan dengan teknologi ini, karena para tamu hanya perlu mengunduh aplikasi Assemblr melalui PlayStore atau App Store untuk bisa menikmati aksesoris ataupun motor Ducati Scrambler seri terbaru secara leluasa.

Melihat antusiasme ini Hasbi Asyadiq menambahkan, “Peluang Augmented Reality ini sangat terbuka karena membantu pemilik brand khususnya yang memiliki masalah dalam memvisualisasikan sesuatu. Kami percaya bahwa visualisasi Augmented Reality bisa menaikkan engagement dan harapannya dapat membantu brand yang bekerjasama dengan Assemblr dari segi penjualan juga.”