Sukseskan Pemilu, Pemkab Soppeng Gekar Rakor Lintas Sektoral

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24,Soppeng-Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE membuka Rakor Lintas Sektoral dan Sinergitas Tiga Pilar dalam Menyongsong Pemilu 2019 di aula kantor gabungan dinas, Jum’at (12/04/2019).

Mengawali acara Bupati Soppeng memimpin pembacaan Deklarasi Pemilu Damai yang Berkualitas dan Berintegritas Tahun 2019 yang diikuti Forkopimda dan seluruh peserta rakor.

Saat Tiba di tempat acara Bupati dan Peserta Rakor disambut dengan pentas seni tari 4 etnis dari sanggar naura, Belo Kecamatan Ganra.

Rakor ini mengusung tema “Semangat kebersamaan dan keselarasan kita sukseskan Agenda demokrasi 2019, yang cerdas, bermartabat, berkualitas dan berintegritas tanpa Sara, Hoax, Hasutan Kebencian, dan diskriminasi sebagai wujud pelaksanaan pemerintahan yang merakyat, melayani dan lebih baik di Bumi La Temmamala.

Kepala Badan Kesbangpol Kab. Soppeng, Drs. Arafah, Sm.Hk yang juga panitia rakor menyampaikan Tujan rapat koordinasi lintas sektor dan sinergitas tiga pilar ini adalah untuk menyongsong pemilu serentak tahun 2019 yang aman, sejuk dan damai dan menjaga kondusifitas Wilayah Kabupaten Soppeng serta Menjalin kebersamaan dan keselarasan dalam bingkai persatuan dan kesatuan semua elemen masyarakat.
“Juga untuk Menghindari diri dari dampak sosial media yang kurang baik, serta bijak dalam menjaring informasi dengan baik dan benar”Katanya.

Bupati soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE dalam sambutannya mengatakan Pemilihan Umum sebagai siklus lima tahunan menjadi saluran untuk memberikan hak pilih secara konstitusional bagi seluruh warga negara untuk memilih pemimpin, Untuk itu lanjutnya dibutuhkan kesiapan-kesiapan guna menyukseskan pesta demokrasi memasuki hari “H” tanggal 17 April 2019. “Terimakasih kepada TNI/Polri beserta jajarannya dan seluruh komponen masyarakat yang telah membawa Kab. Soppeng aman dan kondusif, semoga ini tetap terjaga selamanya”Ujarnya.

Lebih Jauh Kaswadi berharap kepada segenap jajaran mulai KPU, BAWASLU, TNI, POLRI, Pemerintah daerah termasuk Camat bersama Lurah dan kepala Desa serta tokoh agama, tokoh masyarakat agar kiranya dapat melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik serta membangun sinergitas dan koordinasi disemua tingkatan.

Turut hadir dalam rakor tersebutSekda, Dandim 1423, Kapolres Soppeng, Kajari Soppeng, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Soppeng, Pimpinan cabang Bank Sulselbar, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kepala SKPD, Pimpinan Parpol, Pimpinan Organisasi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda.