Unik! TPS 9 di Kelurahan Tamparang Keke Berkostum Liga Champion

Editor : Muh. Idris
Panitia TPS 9 di Kelurahan Tamparang Keke, Makassar berkostum Liga Champion.
Panitia TPS 9 di Kelurahan Tamparang Keke, Makassar berkostum Liga Champion.

Online24jam,Makassar – Ditengah maraknya pencoblosan di beberapa TPS di Makassar, sejumlah TPS juga tampaknya tidak ingin ketinggalan, pesta lima tahunan ini dimanfaatkan untuk mengemas TPS mereka menjadi unik dan berbeda dengan TPS lainnya.

Salah satunya adalah TPS 9 yang terdapat di komplek SD Inpres Sambung Jawa II, jln. Baji Pangasseng 9, kelurahan Tamparang Keke, Kecamatan Mamajang. Kota Makassar. (17/4).

TPS yang berada pada kelas VI ini disulap bernuansa Liga Champion. Panitianya pun berkostum 8 Tim Kesebelasan yang lolos di Liga bergengsi tersebut.
Ketua panitia TPS, Muh. Amin mengatakan, sengaja memilih atribut Liga Champion sebagai hiburan pada saat pencoblosan.

“Liga Champion ini kan bersamaan dengan pemilu di Indonesia, jadi kami sepakat menggunakan atribut itu untuk hiburan bagi warga yang ingin mencoblos.” ujar Amin disela kesibukannya.

“Skalian kita ingin memberi edukasi pada warga bahwa pemilu itu tidak jauh beda dengan dunia olahraga. Siap kalah, sportif dan menghibur.” tambah pria berjenggit ini.

Suasana Liga Champion ini juga tentunya menarik perhatian sejumlah warga yang hadir. Mereka tidak menduga jika panitia kepikiran untuk mengambil tema tersebut.

“lumayan, keren konsepnya. Tidak kepikirannkalau bisa begini. Tapi sayangnya atributnya tidak lengkap.jadi masih perlu lebih meriah.” ujar salah seorang pemilih.