Pencoblosan Berlangsung Aman, Kapolres Sidrap Harap Masyarakat Terus Jaga Kesejukan

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap-Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono menyatakan saat ini pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) serentak 17 April 2019 di wilayahnya masih berlangsung aman, tertib, dan damai.

“Kami sampaikan bahwa saat ini pelaksanaan tahap pungut suara pemilu di sidrap terpantau damai, aman, dan tertib, serta hampir tidak ada hambatan berarti,” kata Budi saat diwawancara di kantornya Rabu, (17/04/2019) sore.

Kapolres mengatakan, dengan kebersamaan semua pihak terkait, sehingga situasi di sidrap jadi aman. Dan berharap, apa yang terjadi di Sidrap ini menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia.

“Insya Allah dengan kebersamaan kita, akan mampu mewujudkan situasi sidrap yang aman dan sejuk” katanya.

Budi menambahkan pihaknya akan tetap profesional menjalankan tugas pengamanan. Ia berjanji akan menindak tegas jikalau menemukan pelanggaran.

“Kami senantiasa bertindak profesional dan bersikap netral, bila ada pelanggaran hukum kami akan proses sesuai mekanisme hukum yang berlaku,” tegasnya.

Masyarakat juga diminta tetap tenang dan mengedepankan sikap kedewasaan.

“Saya mengajak semua masyarakat sidrap mari kita pertahankan kesejukan ini, kenyamanan yang sudah berlangsung sampai saat ini,” katanya

Dia berharap masyarakat bersabar menunggu hasil perhitungan resmi dari komisi pemilihan umum (KPU).

“Saya kira yang paling utama yang kita pegang adalah hasil perhitungan suara resmi dari KPU. Kalau nanti ada perbedaan-perbedaan pendapat, temuan maka ini ketika ada ketidakpuasan dari pihak-pihak tertentu itu dapat diselesaikan melalui mekanisme hukum seperti gugatan di bawaslu dan lain-lain,” tutupnya