NA Himbau Tak Ada Euforia Berlebih Sebelum Penetapan KPU

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah mengimbau kepada seluruh masyarakat Sulsel agar tidak ada euforia sebelum penetapan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Keputusan yang diakui itu KPU, makanya kita menunggu selesai penetapan KPU, jadi tidak usah lagi ada eforia merayakan kemenangan itu, apalagi kalau hanya quick count. Tunggu penetapan KPU, itu harapan kita kepada seluruh masyarakat Sulsel,” harap Nurdin Abdullah usai melakukan peninjauan langsung di tiga TPS Kota Makassar, Rabu (17/4/2019).

Nurdin Abdullah mengaku merasa senang semua sudah berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan, baik pengawas Pemilu maupun penyelenggara Pemilu.

“Kita senang semua berjalan lancar dan seluruh petugas Pemilu bekerja secara profesional,” ujarnya.

Menurut Nurdin Abdullah, keadaan 24 kabupaten kota se-Sulsel masing-masing berjalan dengan baik dan kondusif. “Semua lancar, aman kita monitor ini di Kesbangpol, ini kita mau lihat semua,” ungkapnya.

Gubernur Sulsel bersama Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Hamidin, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Tarmizi, Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi dan seluruh stakeholder dibawah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Sulsel bersama-melakukan peninjauan ke beberapa TPS di Makassar.

Peninjauan tersebut dilakukan di tiga TPS yakin TPS 61 Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, TPS 31 Kecamatan Panakkukang, TPS 03 Kelurahan Mario Kecamatan Mariso.