Pantau TPS, Bupati IDP Sempatkan Melayat di Mappedeceng

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Mappedeceng -Usai melakukan pencoblosan Pemilu di Desa Saptamarga Kecamatan Sukamaju, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), langsung melakukan pemantauan di 10 TPS bersama unsur Forkopimda, Rabu (17/04/2019).

Di sela-sela pemantauan TPS, IDP menyempatkan melayat di Desa Mappedeceng Kecamatan Mappedeceng.

IDP tidak sendiri, ia ditemani Dandim 1403/Sawerigading Letkol Inf. Imasfy, Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola, dan Ketua KPU Syamsul Bachri. Tampak air muka IDP penuh kesedihan saat menyambangi rumah duka dan masuk ke dalam menemui keluarga almarhum. Kehilangan salah satu seorang warganya membuat IDP tak bisa menahan sedih.

Usai melayat, IDP bersama rombongan melanjutkan pemantauan TPS. Beberapa TPS yang ia pantau di antaranya TPS 06 Kelurahan Bone, TPS 07 Kelurahan Baliase, TPS 06 Kelurahan Baliase, TPS 07 Desa Mappideceng, TPS 03 Desa Benteng di Lembaga Permasyarakatan (Lapas), TPS 01 Desa Tamboke, TPS 08 Desa Kaluku, TPS 03 Desa Kaluku, TPS 07 Desa Kaluku dan TPS 02 Desa kaluku.

“Alhamdulillah, kita bersyukur karena dari hasil pemantauan yang dilakukan dari ibukota sampai ke Desa Kaluku Kecamatan Sukamaju hampir semua berjalan lancar. Secara keseluruhan berjalan lancar dan yang sangat kita syukuri adalah tingkat partisipasi masyarakat mencapai  70 – 80 %,” tutur Bupati Indah Putri Indriani (IDP).

Tingkat partisipasi masyarakat yang cukup tinggi ini, membuat orang nomor satu di Luwu Utara ini, tak lupa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Luwu Utara, khususnya kepada para wajib pilih. “Terimah kasih kepada seluruh masyarakat, khususnya para wajib pilih yang telah datang menggunakan haknya sebagai warga negara yang Baik,” tandasnya.

Turut dalam pemantauan TPS Pemilu, Kabid Keuangan Polda Sulsel Kombes Pol Kuntarto, S.E, Dandim 1403/Sawerigading Letkol Inf. Imasfy, Kapolres Lutra AKBP Boy FS Samola, Perwira Penghubung (Pabung) Mayor CBA Sengke, Kajari Luwu Utara Indawan Kusnadi, Ketua Pengadilan Negeri Luwu Utara Wahyudi,  para Asisten,  Kepala Perangkat Daerah, Komisioner KPU dan Komisioner Bawaslu.