Pastikan Aman, Usai Mencoblos, Bupati Lutim Keliling Pantau TPS Bersama Forkopimda

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Lutim-Usai memberikan hak suaranya di TPS 11 Puncak Indah bersama Istrinya Hj. Puspawati Husler, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, bersama Forkopimda langsung bergerak memantau beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di beberapa Kecamatan di Kabupaten Luwu Timur, Rabu (17/04/2019).

Bupati Husler bersama Forkopimda yakni Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf. M. Imasfy, Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi, Kajari Luwu Timur, Yohannes Avilla Agus Awanto Putra, keliling dari satu TPS ke TPS lainnya.

“Kita melakukan pemantaun ke sejumlah TPS untuk memastikan pelaksanaan Pilpres dan Pileg berjalan aman dan lancar, mudah-mudahan sampai hasil rekapitulasi suara, situasi tetap kondusif sebagaimana yang kita harapkan” harap Husler.

Pantauan pertama dilakukan Husler dan rombongan di Kecamatan Malili, kemudian di Kecamatan Angkona, Kalaena, dan Mangkutana, selanjutnya rombongan bergerak menuju Kecamatan Wotu, setiap mengunjungi TPS, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler selalu mengingatkan masyarakat yang ikut memilih untuk menjaga suasana pemilu tetap damai. Begitu juga kepada penyelenggara baik KPPS maupun petugas Linmas, Husler berpesan agar mereka dapat melaksanakan tugas dengan baik, jujur dan profesional.

Pantauan tak hanya dilakukan Bupati dan Wakil Bupati bersama rombongan, namun para kepala OPD juga mendapat instruksi untuk memantau pelaksanaan pesta demokrasi ini langsung ke TPS.

“Setelah menggunakan hak suaranya di TPS masing-masing, para kepala OPD saya instruksikan agar memantau pesta demokrasi ini di masing-masing kecamatan agar berjalan aman, damai, lancar dan kondusif,” ujar Husler.

Dari hasil pemantauan yang dilakukan ke beberapa TPS, lanjut Husler, secara umum proses pelaksanaan Pilpres dan Pileg di Luwu Timur berjalan aman dan lancar walaupun memang ada beberapa kendala, tapi semua sudah bisa teratasi.

Adapun DPT Luwu Timur hasil rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP-2) Pemilu 2019 sebanyak 189.449 orang. DPT terdiri dari 96.523 laki-laki dan 92.926 perempuan. Jumlah tempat pemungutan suara (TPS) di empat Dapil adalah 746 TPS.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler dan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, bersama keluarga menyalurkan hak pilihnya di TPS 11 Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili pagi tadi yang berlokasi di lapangan futsal indoor Malili.