Soppeng pemberi suara terbesar bagi Jokowi-Ma’ruf di Sulsel

Editor : AS
Presiden Jokowi bertolak ke Korsel dan Vietnam diantar oleh Wapres JK dan Gubernur DKI Anies Baswedan
Presiden Jokowi bertolak ke Korsel dan Vietnam diantar oleh Wapres JK dan Gubernur DKI Anies Baswedan

Online24, Makassar – Diantara 24 kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan hanya lah Kabupaten Soppeng yang menyumbang suara terbesar bagi kemenangan pasangan nomor 1 Jokowi – Ma’ruf yang saat ini telah unggul versi Quick Qount yang telah ditayangkan sejumlah televisi di tanah air.

Sesuai hasil Survey, Jokowi-Ma’ruf kalah dari pasangan Prabowo – Sandi di Sulawesi Selatan. Pasangan nomor urut 2 tersebut unggul sekitar 3-4 persen dibanding Jokowi-Ma’ruf. Namun jika presentase dari sejumlah kabupaten di Sulsel hanya Soppeng yang memberikan kemenangan bagi Jokowi – Ma’ruf di daerah ini. Direktur Nurani Strategic, Nurmal Idrus yang mendapat kepercayaan dari Ketua DPD 2 Golkar Soppeng Andi Kaswadi Razak memperkirakan suara Jokowi di Soppeng mencapai 60 persen. “Hanya Soppeng yang menjaga harkat dan martabat Jokowi-Ma’ruf di Sulsel. Diperkirakan mencapai 60 persen kemenangan Jokowi khusus untuk Soppeng” ungkap Nurmal.

Seperti diketahui Bupati Soppeng adalah ketua DPD 2 Golkar Soppeng yang ikut bertanggubgjawab atas kemenangan Jokowi di daerah yang terkenal dengan sebutan kota Kalong itu. Dibanding daerah lain, hanya Andi Kazwadi yang memasang alat peraga Jokowi-Ma’ruf sepanjang Kabupaten Soppeng. Daerah lain termasuk para caleg terlihat tidak memasang atau mencantumkan foto capres nomor 1 tersebut. Tapi bagi Soppeng, foto Jokowi sebagai capres terpasang sepanjang jalan dan kampung kampung di Soppeng.

Nurmal mengatakan, akan aneh jika kelak pemerintah pusat tidak memperhatikan Kabupaten Soppeng untuk pembangunan dan program yang akan dicanangkan oleh pemerintahan Jokowi lima tahun mendatang. “Hanya soppeng di daerah ini yang memberikan suara terbanyak” tutup Nurmal.