Konsultan Interior Ini Selangkah Lagi Jadi Legislator Makassar

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Jika tidak ada kecurangan atau yang mengebiri suaranya, caleg NasDem Jirawanty Syarifuddin akan memastikan 1 kursi untuk DPRD Makassar 2019-2024. Jira, panggilan akrab konsultan design interior tersebut, telah merampungkan hasil suara dari para saksinya yang berjumlah 160 orang.

Hingga Jumat (19/4), tim yang telah dibentuk oleh Jira tersebut telah merampungkan data mencapai 42 persen atau 344 TPS.

“Ini data rill berdasarkan data serta plano di TPS dan C1,” ungkap Jirawanty Syarifuddin.

Jira mengungguli seluruh caleg Nasdem yang bertarung di Dapil III Tamalanrea dan Biringkanayya. Dari 11.512 suara Partai NasDem di Dapil III, Jira telah meraup suara sebanyak 3.053 suara, menyusul Yahya dan Mario David.

Pada rapat internal yang baru saja berlangsung, Jira memang memiliki saksi terbanyak dari para caleg yang ikut bertarung di Dapil tersebut sebanyak 160 saksi. Selebihnya, saksi caleg lain maksimal 60 saksi. Dari data perhitungan suara sementara, Jirawanty menempati suara tertinggi.

“Masih ada sekitar 58 persen data belum terhitung tetapi telah masuk semua. Insya Allah akan terus bertambah,” lanjut Jira.