Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Perluas Bahu Dengan Pengaspalan Jalan Penghubung Pengayoman Hertasning

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Makassar- Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar melalui tim sapu lubang melakukan pengaspalan dan pelebaran bahu jalan mulai dari jalan pengayoman tembus ke jalan Hertasning. Pelebaran jalan dilakukan pada Kamis Malam sampai dini hari (18- 19/04/2019).
“Pekerjaan pelebaran bahu jalan dilakukan dalam rangka mengatasi arus jalan kendaraan bermotor melewatti jalan Pengayoman menuju Hertasning tidak mengalami kemacetan lagi,’ Kata Hamka
Darwis Humas DPU Kota Makassar
Dia mengatakan selama ini jalan penghubung antara pengayoman menuju Hertasning adalah merupakan jalan alternatif yang berperan pemting menghubungkan kedua jalan terebut, digunakan oleh kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat.
Diketahui selama ini jalan Pengayoman tembus ke jalan Hertasning, dijadikan masyarakat sebagai jalan alternatif sehingga sering dilalui berbagai kendaraan di jam- jam sibuk,
“Warga yang hendak pergi maupun yang pulang kerja, selalu menggunakan jalan ini, sebagai jalan alternatif selain jalan utama di Hertasning,”ujarnya.
Karena pentingnya jalan ini, kata Hamka pihaknya melakukan pelebaran bahu jalan, karena sangat penting untuk mengurai arus kendaraan sehingga memberi ruang cukup bagi pengguna kendaraan lainnya yang melintasi jalan tembus pengayoman ke Hertasning.