Puluhan Personil Polres Sidrap Amankan UNBK tingkat SLTP

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap-Untuk memberi rasa aman, Puluhan Personil Polres Sidrap diterjunkan mengamankan kegiatan Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK) tingkat SLTP Sederajat se Kabupaten Sidrap.

Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono mengatakan sekitar 50 lebih personil baik dari Polres maupun Polsek jajaran ia libatkan guna memberi rasa aman kepada terhadap para siswa yang sedang ujian.

“Pelibatan personil selain memberi rasa aman, juga mengantisipasi adanya kecurangan pada saat ujian yang kerap dilakukan oleh siswa seperti adanya keterlibatan calo dan hal yang dapat mengganggu jalannya ujian ” ujar Kapolres saat diwawancara di kantornya, Selasa (23/04/2019) siang.

Pada kesempatan itu, Budi Wahyono juga mengimbau kepada para pengajar dan pengawas ujian untuk tetap senantiasa melakukan koordinasi bersama pihaknya demi keamanan dan kelancaran proses ujian.

“Saya berharap pihak sekolah untuk selalu berkoordinasi dengan kami, segera laporkan apabila ada hal yang dirasa mencurigakan ” lanjutnya

Di akhir statementnya, orang nomor satu di jajaran Polres Sidrap itu juga mengajak kepada seluruh peserta ujian untuk senantiasa menjaga ketertiban saat ujian serta bersungguh dalam belajar sehingga meraih hasil yang maksimal.

“Terkhusus untuk adik – adik, yang melaksanakan ujian agar fokus untuk belajar, belajar sebaik – baiknya dan semoga mendapat nilai yang memuaskan ” tutupnya