Calon Direktur PDAM Soppeng Ikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24,Soppeng-Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) Calon Direktur PDAM Kabupaten Soppeng Periode 2019-2024 dilaksanakan hari ini, Selasa (23/042019) di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Soppeng, Jl. Salotungo, Kabupaten Soppeng.

Peserta yang mengikuti UKK ini adalah peserta yang dinyatakan lulus seleksi Administrasi, yakni A. Muhammad Kemal, SE, A. Ahmad Yani, SH, MM dan Ahyar Saransi, SE.

Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng, Drs. H. A. Tenri Sessu, M.Si mengatakan Indikator peniliaian UKK ini meliputi, Pengalaman mengelola perusahaan, Keahlian, Integritas dan Etika, Kepemimpinan, Pemahaman atas penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dan Memiliki kemampuan yang kuat dan dedikasi yang tinggi.

“Hal tersebut juga sudah sesuai dengan Peratutan Menteri Dalam Negeri No. 37 Tahun 2018 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota Dewan Pengawas atau Anggota Komisaris dan Anggota Direksi Badan Usaha Milik Daerah,” ujar A.Tenri Sessu.

Adapun yang ditunjuk sebagai Tenaga Ahli pada UKK ini berdasarkan Keputusan Bupati Soppeng No. 263/IV/2019 adalah Prof. DR. A. M. Syukri Akub, SH, MH (Guru Besar Fakultas Hukum Unhas), Drs. H. A. Tenri Sessu, M.Si (Sekda Kabupaten Soppeng), Drs. A. Muhammad Surahman, M.Si (Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda), Nurmal Idrus, SE, MM (Direktur Nurani Strategic Consultan/Profesional), Ir. H. Sugirman Djaropi, M.Si (Ketua Dewan Pengawas PDAM Kab. Soppeng) dan A. Bakhri Alam, SH (Kabag. Hukum dan Perundang-Undangan Setda).