Kuasa Hukum Dg. Kami Tantang Kepolisian Gelar Perkara, Kasus Pencurian di Makassar Mall

Editor : Muh. Idris
Kuasa Hukum Dg. Kami, Farid Mamma,SH saat memperlihatkan video penganiayaan tersangka
Kuasa Hukum Dg. Kami, Farid Mamma,SH saat memperlihatkan video penganiayaan tersangka

Online24jam,Makassar – Setelah Viral di sosial media, kasus Dg. Kami (51) tersangka pencurian di Mall Makassar (Pasar Sentral), (16/3) lalu, kini mencuat lagi ke permukaan.

Tim kuasa hukum Dg. Kami menantang pihak kepolisian untuk melakukan gelar perkara. Karena diduga penangkapan itu tidak punya dasar hukum dan tidak terbukti secara hukum.

“kami hanya ingin mengetahui apa dasar hukumnya klien kami ditangkap. Apa buktinya.” ujar Farid Mamma, SH selaku kuasa hukum. Saat mengawali jumpa pers di kedai kopi 147.

Farid Mamma menuturkan kliennya sama sekali tidak mengambil barang yang dituduhkan pada tersangka. Saat diinterogasi di pos Makassar Mall tersangka hanya membawa bungkusan miliknya sendiri. Dan dipaksa mengaku telah melakukan pencurian.

“jadi klien saya itu sudah disiksa lebih dulu dan digunduli di pos security. Setelah itu baru dikroscek barang yang dibawa. Dan ternyata semua toko yang diminta keterangan mengakui bahwa barang itu sudah dibeli.” lanjut Farid Mamma.

Ironisnya, meski tidak terbukti bersalah tersangka tetap menjalani hukuman. Dan saat ini sudah mendekam di rutan Makassar. Selama 20 hari. Keganjilan lain adalah pemilik barang (korban), Evi juga mengaku tidak merasa kehilangan barang. Ia justru tau saat ditelepon oleh kepolisian untuk datang melihat barangnya. Begitu juga dengan saksi, Rosida yang mengaku kalau ia tidak melihat pelaku mengambil barang.

Untuk itu kuasa hukum Dg. Kami menantang pihak kepolisian untuk menggelar perkara.

“mari kita gelar perkara untuk melihat siapa sebenarnya tersangka pada kasus ini.” ujarnya.

Untuk diketahui video pelaku viral setelah diposting oleh akun Stand Whyra Wawira yang di upload secara live (16/3/19), pukul 05 :11 Wita.