DPRD Bakal Support Pemda Kembalikan Kejayaan Sutra di Kabupaten Wajo

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24,Wajo-Bupati dan Wakil Bupati Wajo berkomitmen ingin mengembalikan kejayaan persuteraan di kabupaten Wajo, salah satunya akan menggandeng perusahaan sutra terbesar di Thailand.

Bahkan, Rabu (24/04/2019) malam Konsulat Jepang dan Perusahaan Sutra terbesar di Thailand Chui Thai Silk berkunjung ke kabupaten wajo dan berbagi ilmu tentang persutraan pada para pengusaha sutra asal wajo.

Dalam kesempatan itu Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud menyampaikan Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud mengatakan, 10 bulan yang lalu pernah berkunjung ke Thailand di Chui Thai Silk, dan melihat pengelolaan persuteraan dari hulu sampai hilir, “perusahaan ini telah mempekerjakan sekitar 4 ribu tenaga kerja dan merupakan perusahan sutra swasta terbesar disana”Tutur Bupati.

Karena itu Bupati amran akan secepatnya mengirim tenaga magang selama satu bulan di salah satu perusahaan sutra terbesar di Thailand tersebut.

Terkait langkah yang diambil Pemda Wajo untuk memajukan kembali persuteraan diwajo tersebut mendapat respon positif dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo.

“kita wajib mensupport upaya pemda untuk mengembalikan kejayaan persutraan di Wajo, apa yang dilakukan pemda sudah tepat dan itu akan berdampak pada kesejahteraan rakyat,” ungkap anggota DPRD Wajo, dari Komisi II A.Gusti Makkarodda.

“Memang di butuhkan waktu untuk mengembalikan kejayaan persuteraan diwajo, tetapi kita harus optimis bahwa masyarakat masih bisa kita ajak untuk kembali memproduksi benang sutera dan mengolahnya menjadi kain yang bernilai tinggi, tersebut” tutup AGM sapaan akrabnya.(hdv)